Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Pesan Tersembunyi di Balik Layar Film "BTDLA 2"

Kompas.com - 21/11/2016, 20:11 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada sebuah pesan tersembunyi di balik proses produksi film Bulan Terbelah di Langit Amerika (BTDLA) 2.

Menurut artis peran Hannah Al Rashid (30), pemeran Jasmine dalam BTDLA 2, pesan tersembunyi itu adalah semangat toleransi antar pemain film tersebut.

"Dalam film ini yang ikut main agamanya berbeda semua. Nasionality dan rasnya beda semua," kata Hannah dalam kunjungan ke redaksi Kompas.com, Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Senin (21/11/2016).

"Iya ya kami multicultural actors loh," timpal sang bintang utama, Acha Septriasa.

Misalnya, pemeran tokoh Stefan, Nino Fernandez, yang merupakan keturunan Jerman-Indonesia. Lalu, Hannah sendiri berdarah campuran Prancis-Indonesia.

Ada pula Rianti Cartwright memiliki darah Inggris-Indonesia dan Abimana Aryasatya, Spanyol-Indonesia. Kemudian, Acha yang berasal dari Padang-Jawa, serta Yeslin Wang yang merupakan keturunan Indonesia-Tionghoa.

"Tapi kami semua udah kayak keluarga, udah kompak, udah sangat toleran. Sikap positif itu yang harus kami bawa dari film ini in real life," ujar Hannah.

"Kami semua mix, agamanya juga beda-beda, tapi kami semua akur kok. Kecuali kalau lagi makan ya ha-ha-ha," tambahnya sambil tertawa.

Film Bulan Terbelah di Langit Amerika 2 mulai tayang pada 8 Desember 2016 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com