Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Anggun Tempati Posisi Pertama Billboard Dance Charts Amerika

Kompas.com - 26/11/2016, 12:27 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Lagu "Sadeness (Part II)" dalam album terbaru kelompok musik pengusung new age, Enigma, yang berkolaborasi dengan penyanyi Anggun C Sasmi, menempati posisi pertama pada tangga lagu US Billboard Dance Album.

"Saya sangat gembira melihat kesuksesan album Enigma di Amerika. Saya membawakan tiga buah lagu pada album tersebut termasuk single pertama," kata Anggun, dalam keterangan tertulis, Jumat (25/11/2016).

"Album ini telah menduduki tangga lagu di iTunes di lebih dari 40 negara, termasuk posisi teratas di beberapa negara, ini benar-benar menakjubkan. Bekerja sama dengan Enigma sudah pasti merupakan salah satu pencapaian karir terbaik saya selama ini," sambung dia.

Anggun merupakan artis kelahiran Indonesia pertama yang pernah menempati tangga lagu Billboard dengan lagu berjudul "Snow On The Sahara". Lagu tersebut menempati posisi Top 15 pada Dance Chart dan posisi Top 20 pada Pop Chart.

Saat ini Anggun tengah sibuk melakukan tur di negara Eropa dengan 3 jadwal konser di Paris pada 1, 2 dan 3 Desember.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com