Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Alasan NOAH Selektif Memilih Tawaran "Manggung"

Kompas.com - 28/11/2016, 17:53 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com — Vokalis grup band NOAH, Ariel, mengungkapkan alasan mengapa ia dan kawan-kawan begitu selektif dalam hal menerima tawaran pekerjaan.

"Selektif emang, alhamdulillah karena banyak tawaran. Kami takut kami tidak bisa memberi yang spesial, makanya kami pilih-pilih acaranya," kata Ariel dalam wawancara di Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Sabtu (26/11/2016) malam.

Masih kata Ariel, akan sulit bagi NOAH memberi suguhan berbeda di setiap penampilan mereka jika langsung membabat habis tawaran manggung. Sebab, tak akan ada waktu mempersiapkan diri dan memikirkan ide aksi panggung ataupun improvisasi aransemen musik.

"Enggak sekadar ada panggung, lalu manggung. Biasanya kami pilih acara yang ada temanya," ucap Ariel.

"Karena tiap tema itu kan terkait sama persiapan kami di panggung. Itu juga menantang buat kami. Bikin kami seger," timpal sang pemain keyboard, David Kurnia Albert.

Selain itu, selektif memilih pekerjaan dilakukan agar kekompakan dan suasana hati para personel NOAH bisa tetap terjaga di panggung.

"Selain kami pilih-pilih acaranya, kami juga memerhatikan gimana kalau buat kaminya di panggung. Kalau kami main, tetapi enggak happy, itu pasti efeknya ke penonton juga," kata Ariel.

"Kalau misalnya sudah mulai bosan di panggung, itu berarti ada masalah. Makanya, kami selalu pilih event yang bagus-bagus. Lagu juga kalau bisa diubah terus susunannya, aransemen mungkin kami ubah," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com