Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

"Fantastic Beasts" Tembus 500 Juta Dollar AS

Kompas.com - 01/12/2016, 16:49 WIB


KOMPAS.com - Fantastic Beasts and Where to Find Them, film terbaru JK Rowling tentang dunia sihir produksi Warner Bros, menembus angka 500 juta dollar AS secara global pada Selasa (29/11/2016), yang diumumkan oleh presiden pemasaran dan distribusi global Warner Bros, Sue Kroll, Rabu (30/11/2016).

Film yang dirilis pada 18 November di Amerika Serikat itu membuka box office domestik dengan 74,4 juta dollar AS pada pekan pertama peluncuran.

Film tersebut berada di peringkat kedua pada pekan keduanya, turun 39,4 persen menjadi 45,1 juta dollar AS. Hingga saat ini, Fantastic Beasts memperoleh pendapatan 161 juta dollar AS untuk pasar AS.

Secara internasional, film fantasi yang dibintangi Eddie Redmayne dan disutradarai oleh David Yates itu mengumpulkan 344 juta dollar AS.

Memulai debut di China pada pekan kemarin, yang meraup 41,1 juta dollar AS, film tersebut mengalahkan film animasi Disney Moana untuk tempat teratas di negara tersebut. Namun, pada pasar yang memutar film tersebut untuk pekan kedua, Fantastic Beasts turun 46 persen.

Pada Selasa (29/11/2016) setelah dua pekan dirilis, Fantastic Beasts meraup pendapatan 505 juta dollar AS secara global, demikian Hollywood Reporter.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com