Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Terpikat Keindahan Alam, Roberta Salzano Belajar Bahasa Indonesia

Kompas.com - 07/12/2016, 17:46 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran pendatang baru asal Napoli, Italia, Roberta Salzano, ternyata lancar berbahasa Indonesia.

"Saya enam bulan belajar Bahasa Indonesia di Manado," kata Roberta saat berkunjung ke kantor redaksi Kompas.com, Jalan Palmerah Selatan, Jakarta Pusat, Rabu (6/12/2016).

Ia mengasah kemampuan berbahasa Indonesia ketika mendapatkan sebuah beasiswa antarpelajar di Manado, Sulawesi Utara, pada 2015 lalu.

Sebelumnya, perempuan yang akrab disapa Roby itu belajar Bahasa Indonesia ketika menjalani kuliah jurusan Hubungan Internasional di Italia.

Menurut Roby, sekarang makin banyak orang Italia berminat untuk belajar Bahasa Indonesia.

"Terus terang, awalnya saya tertarik Indonesia karena melihat pemandangannya yang indah. Selain itu Bahasa Indonesia termasuk bahasa yang mudah dipelajari dan gampang dimengerti," kata Roby tentang minatnya belajar Bahasa Indonesia.

Roby, yang membintangi sebuah film Indonesia berjudul Mengejar Embun ke Eropa, juga membaca media berbahasa Indonesia untuk belajar bahasa.

Ia menjelaskan, program studi yang ia pelajari adalah tentang politik Asia, khususnya Asia Tenggara.

Untuk mendapatkan perspektif yang luas soal politik Asia, kata Roby, ia harus membaca surat kabar. Sayangnya, media Italia tidak banyak menulis tentang Asia.

Karena itu ia memilih untuk membaca media berbahasa Indonesia. "Saya membaca harian Kompas," ungkap Roby.

Kini ia sudah cukup lancar berbahasa Indonesia. Dalam film Mengejar Embun ke Eropa ia juga dituntut berdialog dalam Bahasa Indonesia.

Film Mengejar Embun ke Eropa juga dibintangi artis peran Rizky Hanggono dan Putri Ayudya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com