Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Annisa Pohan Ingin Almira Ikuti Jejaknya

Kompas.com - 30/12/2016, 15:26 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara dan model Annisa Pohan mengatakan bahwa ia sebenarnya berharap sang putri, Almira Tunggadewi Yudhoyono, mengikuti jejaknya di dunia hiburan.

"Aku sih kepengin banget dia jadi gadis sampul terus jadi presenter," ucap Annisa usai menjalani pemotretan di Studio Kolbano, Tebet, Jakarta Selatan, Kamis (29/12/2016).

Sebagai informasi, Annisa pernah menjadi finalis Gadis Sampul 1997 dan mulai dikenal sejak memandu acara bola di salah satu stasiun televisi.

Namun istri Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) itu tak mau memaksakan keinginannya itu karena hingga kini putrinya masih belum menunjukkan ketertarikan apakah di bidang seni.

"Akademik harus kami stimulasi terus. Tapi di luar itu sisi seni juga penting. Sehingga akademiknya bagus diimbangin seni," kata menantu Presiden ke-6 RI Susilo Bambang Yudhoyono itu.

Ia menambahkan di luar waktu sekolahnya bocah yang akrab disapa Aira itu belajar melukis, piano, dan les memasak.

"Saya berharap bekal yang saya berikan, ketika dewasa nanti Aira bisa milih mana yang tepat buat dia karena kan dia sudah merasakan semuanya," tambah Annisa.

Satu pekerjaan rumah (PR) bagi Annisa sekarang adalah membangun kepercayaan diri putrinya untuk terbiasa tampil di hadapan orang banyak.

"Anaknya cukup pemalu ya. Sehingga kalau ada kamera dia keliatan langsung 'syuuut' gitu he-he-he. Tapi saya selalu stimulasi dia. Kalau ada fashion show selalu saya ajak dia ikut serta. Itu salah satu bentuk saya dukung dia untuk lebih berani lagi tampil di depan publik," kata Annisa.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com