Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bunga Citra Lestari Sakit Kepala Saat Isi Suara "Si Juki The Movie"

Kompas.com - 18/01/2017, 17:24 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Bunga Citra Lestari menuturkan para pengisi suara film animasi Si Juki The Movie ternyata mengalami hal yang sama.

Mereka merasa sakit kepala usai mengisi suara untuk karakter masing-masing.

"Yang kita rasakan sama ternyata. Karena sama-sama mengeluh kepalanya sakit. Semuanya di tenggorokan dan kepala. Mikir terus dan harus kontrol suara. Tapi fun karena kerja sama ama orang yang fun," kata Bunga saat ditemui Kompas.com di sebuah studio rekaman di kawasan Bintaro, Jakarta Selatan, Senin (17/1/2017).

Meskipun demikian, bintang My Stupid Boss itu tetap menikmati pekerjaan baru ini.

"Ternyata susah, menyenangkan, enggak ada bosen-bosennya. Banyak yang harus dipersiapkan. Walaupun fisik kita enggak kelihatan. Tapi ini sebuah cara yang baru berakting lewat suara. Emosi tetap harus dijaga. It's full acting," kata Bunga.

Si Juki the Movie merupakan film animasi yang diadaptasi dari komik karya Faza Meonk, "Si Juki". Film ini juga melibatkan 15 aktor kondang sebagai voice actor.

Mereka adalah Bunga Citra Lestari, Indro "Warkop", Tio Pakusadewo, Butet Kartaredjasa, Pandji Pragiwaksono, Agus Kuncoro, Tarzan. Kemudian ada komika Arie Kriting, Mongol Stres, Mudy Taylor, Babe Chabita, Nikita Mirzani, Wizzy, Jaja Miharja, dan Maya Wulan.

Penggarapan film animasi ini menggunakan format dua dimensi (2D) dengan tim produksi berjumlah kira-kira 100 orang lebih --termasuk pengisi suara, story board artist, karakter desain, visual artist, sutradara, dan lain-lain.

Si Juki the Movie yang diproduksi Falcon Pictures ini dijadwalkan tayang akhir 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com