Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Happy Salma Bangga Lakonnya Ditonton Jokowi

Kompas.com - 24/01/2017, 18:25 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Happy Salma menjadi salah satu pelakon dalam gelaran teater kebangsaan bertajuk "Tripikala; Tertawa Bersama Megawati Soekarnoputri", di Taman Ismail Marzuki, Senin (23/1/2017) sore.

Pentas itu dihelat untuk merayakan ulang tahu ke-70 Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri. Happy mengaku senang menjadi salah satu pelakon dari pertunjukkan yang dinakhodai oleh seniman Butet Kertaradjasa.

Bahkan, Happy mengaku sampai gugup tak karuan ketika ditonton para tamu penting yang hadir.

"Aduh! Semua ada di sana. Ada Pak Jokowi, Pak Antasari, Pak Ahok, dan Ibu Susi. Tentu senang. Itu pencapaian yang membahagiakan juga buat saya," ujar Happy saat dihubungi Kompas.com, Selasa (24/1/2017).

"Ditonton sebanyak itu sama orang-orang penting dan itu baru pertama kali," lanjut Happy.

Menurut Happy, sebenarnya bukan kali ini saja lakon teaternya ditonton oleh pejabat negara. Sekali waktu Happy pernah ditonton Menteri Keuangan Sri Mulyani dan Sinta Nuriyah.

"Senang teater benar-benar diapresiasi sedemikian besar. Ini bisa menjadi jembatan komunikasi bagaimana kita melihat situasi yang terjadi di Indonesia lewat kesenian," ucapnya.

Di sisi lain, Happy mengaku gembira ketika Butet memintanya untuk ikut memeriahkan pertunjukan teater Tripikala. Happy langsung menerima peran seorang putri raja.

"Mas Butet yang punya ide cerita dan konsep. Saya hanya bermain dan tidak terlibat dalam produksi," katanya.

"Ibu Mega adalah penonton setia Mas Butet," lanjut dia.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com