Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Karina Salim Dalami Peran Wanita yang Gugurkan Kandungan

Kompas.com - 10/02/2017, 20:39 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran dan model Karina Salim harus mendalami karakter wanita yang mengugurkan kandungannya demi memerankan karakter Saras dalam film Salawaku.

"Sebagai Saras ini perannya cukup berat. Jadi dia menggugurkan kandungannya," ujar Karina saat jumpa pers perilisan trailer film Salawaku di Kementerian BUMN, Medan Merdeka Selatan, Jakarta Pusat, Jumat (10/2/2017).

Karina melakukan observasi langsung dan membaca artikel-artikel terkait untuk memperdalam karakternya. Tidak mudah melakoni sebuah karakter tanpa mengetahui sisi tersebut.

"Menurut saya itu sangat tidak mudah. Saya observasi dulu. Orang mau gugurkan lihat dulu bagaimana, di video, cerita sama yang alami. Itu yang pengin saya dapatkan ketika bermain film ini," ujar dia.

"Aku dikasih peran ini harus rela melepas atribut aku. Akan dibikin gembel dan lusuh. Itu menjadi kesempatan untuk membuktikan," ujar dia.

Salawaku berkisah tentang bocah lelaki asal Pulau Seram bernama Salawaku (Elko Kastanya), yang mencuri sampan dan berlayar kabur untuk mencari kakaknya.

Di tengah laut, ia bertemu dengan Saras (Karina Salim), gadis Jakarta, di sebuah perahu yang hanyut terbawa arus pasang. Pertemuan mereka menjadi awal dari petualangan mengelilingi Pulau Seram.

Rencananya film itu akan tayang di seluruh jaringan bioskop Indonesia 23 Februari 2017.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com