Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jadi Makhluk Supernatural, Tubuh Nicholas Saputra Penuh Bulu Burung

Kompas.com - 23/02/2017, 18:20 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nicholas Saputra butuh waktu berjam-jam untuk mengubah penampilannya menjadi makhluk superanatural berwujud burung rangkong gading yang dia mainkan dalam film Interchange.

Hal itu menjadi rutinitas Nicholas selama 20 hari shooting di Kuala Lumpur, Malaysia, dua tahun lalu.

"Lumayan panjang waktu make up dan pasang kostum. Sehari bisa empat sampai lima jam, make up lama banget," katanya usai konferensi pers film Interchange di CGV Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Kamis (23/2/2017).

Sekujur tubuh Nicholas harus ditempeli bulu-bulu burung rangkong gading, wujud asli karakternya. Ia juga mengenakan topeng berbentuk paruh burung yang menempel pada bagian dahi hingga hidung, belum lagi pemasangan kostum sayap pada lengan kanan dan kirinya.

"Dicampur efek visual, tapi kebanyakan make up beneran. Setiap pagi jadi saya datang sebelum kru datang. Kru pulang, saya masih lepas-lepasin bulu satu per satu," kata pria kelahiran 24 Februari 1985 itu.

"Scene paling sulit itu yang adegan hampir terakhir karena itu shooting-nya tiga hari dan setiap mau mulai itu hujan, jadi harus diulang-ulang," tambah Nicholas.

Interchange mengisahkan tentang fotografer forensik Adam (Iedil Putra) yang selalu terbayang pembunuhan sadis yang ia saksikan. Di apartemen tempatnya tinggal, Ia bertetangga dengan seorang perempuan dari Kalimantan, Iva (Prisia Nasution).

Saat menyelidiki kehidupan Iva yang penuh misteri, Adam menemukan makhluk supernatural, Belian (Nicholas Saputra), yang menjaga Iva.

Interchange yang merupakan proyek kerja sama Indonesia-Malaysia ini akan tayang di bioskop Tanah Air pada 2 Maret 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com