Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nik West "Cabik-cabik" Java Jazz Festival 2017

Kompas.com - 04/03/2017, 23:19 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Lampu sorot warna-warni menghiasi panggung Hall D1 JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, dalam perhelatan Java Jazz Festival ke-13, Sabtu (4/3/2017), tepat pukul 20.15 WIB.

Para pemain band sudah di posisi masing-masing dan sibuk memainkan instrumen musik mereka. Tak lama kemudian terdengar bunyi cabikan bas elektrik bersamaan dengan kemunculan sang Queen of Strings Nik West di panggung.

Sesuai ciri khasnya, West tampil nyentrik mengenakan spandek biru ketat yang dipadu padankan dengan rok perak menyala. Tak ketinggalan rambut gaya mohawk-nya juga tak luput berwarna keperakan.

Pemain bas kelahiran Arizona, AS, ini langsung unjuk kepiawaiannya mencabik senar bas untuk lagu "Forbidden Fruit".

Tak tinggal diam, West berjoget ke sana ke mari mengikuti irama musik. Bahkan tak jarang ia bergaya setengah kayang, sementara jemarinya lihai memainkan bas.

"Jakarta make some noise," serunya di penghujung lagu.

Selanjutnya, West membawakan beberapa lagu yang ada dalam album Just in the Nik of Time dan Say Somethin miliknya dengan enerjik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com