Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akon Bernyanyi Sambil Diapit "Jokowi-JK"

Kompas.com - 08/03/2017, 19:49 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Ada yang menarik dari penampilan rapper Amerika Serikat, Aliaune Damala Akon Thiam alias Akon, di aula Kementerian Sosial, Salemba, Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2017) sore.

Pria berdarah Senegal itu tampak bernyanyi dengan diapit Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Presiden Jusuf Kalla (JK). Namun, tentu kedua pemimpin negara itu tak hadir langsung, melainkan hanya foto mereka yang terpasang di kiri dan kanan panggung tempat Akon tampil.

Dalam konser mininya itu, Akon membawakan tiga hit andalannya berjudul "Right Now", "Lonely", dan "Smack That" di hadapan puluhan pegawai Kemensos, anak-anak Pramuka, dan relawan sosial Tagana.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Penyayi rap, Aliaune Damala Akon Thiam alias Akon menunjukkan cinderamata dari Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa saat mini konser Akon di Kementerian Sosial dalam rangka program Akon Terangi Suku Anak Dalam, Orang Rimba, dan Komunitas Adat Terpencil, Rabu (8/3/2017). Program donasi tersebut mencangkup instalasi peralatan pembangkit listrik tenaga matahari di tiap rumah dan mempromosikan penghematan energi.
Tampak Menteri Sosial Khofifa Indar Parawansa bersama Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Eko Putro Sandjojo turut menyaksikan penampilan penyanyi R&B itu.

Kedatangan Akon ke Jakarta untuk kali kedua ini dalam rangka kerja sama program elektrifikasi atau bantuan penerangan di pemukiman pedalaman Indonesia.

Sebagai informasi, Akon membuat program sosial bernama "Akon Lighting Africa" sejak 2013 yang membantu mengalirkan listrik dari rumah ke rumah di 22 negara Afrika.

Melihat aksi sosial Akon itu, Kemensos pun menggandengnya untuk melakukan hal yang sama di pedalaman Indonesia yang belum terjangkau listrik.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com