Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Akon Goyang Gedung Kemensos

Kompas.com - 08/03/2017, 19:09 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Dentuman irama dari lagu "Right Now" mengentak gedung Kementerian Sosial, Jakarta Pusat, Rabu (8/3/2017) sore. Puluhan pegawai, anak-anak Pramuka, dan relawan sosial Tagana kompak mengangkat tangan ke atas saat lagu menuju refrain.

Sementara itu, penyanyi rap Amerika Serikat berdarah Senegal, Aliaune Damala Akon Thiam alias Akon, tampak asik bernyanyi di panggung. Tak lama kemudian, Akon yang mengenakan pakaian terusan putih, lanjut membawakan salah satu hit-nya berjudul "Lonely".

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Penyayi RAP, Aliaune Damala Akon Thiam alias AKON menunjukkan cinderamata dari Menteri Sosial Republik Indonesia, Khofifah Indar Parawansa saat mini konser AKON di Kementerian Sosial dalam rangka program AKON Terangi Suku Anak Dalam, Orang Rimba, dan Komunitas Adat Terpencil, Rabu (8/3/2017). Program donasi AKON bagi Suku Anak Dalam tersebut mencangkup instalasi peralatan pembangkit listrik tenaga matahari di tiap rumah dan mempromosikan penghematan energi. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
Penonton langsung bersorak gembira dan ikut bernyanyi sambil berjoget. Beberapa di antara mereka juga terlihat mengabadikan penampilan kedua Akon di Jakarta itu dalam foto dan video.

Pada lagu berikutnya, penyanyi R&B itu lagi-lagi berhasil mengundang teriakan girang orang-orang dalam aula gedung Kemensos. Akon tampil menyanyikan lagu "Smack That". Tetapi sebelum itu, ia memanggil seorang penonton laki-laki ke panggung untuk berduet dengannya.

KOMPAS.com / KRISTIANTO PURNOMO Penyayi RAP, Aliaune Damala Akon Thiam alias AKON saat mini konser AKON di Kementerian Sosial dalam rangka program AKON Terangi Suku Anak Dalam, Orang Rimba, dan Komunitas Adat Terpencil, Rabu (8/3/2017). Program donasi AKON bagi Suku Anak Dalam tersebut mencangkup instalasi peralatan pembangkit listrik tenaga matahari di tiap rumah dan mempromosikan penghematan energi. KOMPAS IMAGES/KRISTIANTO PURNOMO
"Smack that all on the floor / Smack that give me some more / Smack that 'til you get sore / Smack that oh-oh//" lantun Akon dan sang penonton bersamaan.

Lagu dari album keduanya yang berjudul Konvicted (2006) itu menjadi pamungkas penampilannya hari ini.

"Apa kabar Indonesia? Saya ingin mengucapkan terima kasih atas sambutan luar biasa ini. Makanan dan orang-orang di sini sangat luar biasa," kata Akon.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com