Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kangen Nyanyi Lagi, Nadia Vega Kembali ke Dunia Tarik Suara

Kompas.com - 10/03/2017, 09:03 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Nadia Vega (29) kembali ke dunia tarik suara. Kepada Kompas.com ia mengungkapkan bahwa ia kangen menyanyi lagi.

"Dua tahun terakhir ini aku coba untuk touring DJ (disc jockey), ada nyanyinya juga. Semakin lama, perasaan mau nyanyi itu semakin besar, jadi kangen lagi,” kata Nadia, yang juga artis peran, ketika ditemui pada acara d'Hot Music Day di Gedung Aldevco Octagon, Mampang, Jakarta Selatan, Kamis (9/3/2017).

Sejak berkuliah di Melbourne, Australia, Nadia sebenarnya sudah memantapkan diri untuk tidak lagi berkarier di dunia peran dan tarik suara. Hal itu dilakukannya agar ia bisa menekuni bidang animasi dan desain, dengan ilmu yang didapatnya dari kuliahnya.

Namun, kemudian muncul kerinduannya untuk menyanyi. Ia lalu membicarakan hal itu dengan suaminya, Sultan Yaar Jorik Dozy, dan suaminya mendukung ia kembali ke dunia tarik suara.

"Suamiku bilang, 'Ya udah, karena kamu hatinya udah mulai ke musik lagi, kenapa enggak sekarang fokusin di musik aja?' Kalau desain, aku bisa balik lag kapan pun. Aku mesti pilih salah satu," ujarnya.

Akhirnya, Nadia memutuskan kembali menyanyi. Singel barunya, "Mentari", diharapkannya bisa menjadi bukti keseriusannya.

Lagu tersebut sudah dirilis pada 16 Desember 2016.

"Lagu ini ringan, poetic. Ini tentang gelap-terang kehidupan, pengin ninggalin masa lalu yang gelap ke masa depan yang lebih cerah, tapi tanpa melupakan masa lalu," ceritanya ketika ditanya mengenai arti lirik lagu itu,

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com