Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Raline Shah Berbagi Rahasia Kecantikan

Kompas.com - 19/03/2017, 18:32 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Aktris Raline Shah mengatakan menjaga kecantikan dan kesehatan dengan cara merawat diri.

Hal itu dikata Raline Shah dalam acara Beauty Fest Asia 2017 di Ciputra Artpreneur Center, Kuningan, Jakarta Selatan, Minggu (19/3/2017).

"Pertama istirahat yang cukup. Kedua nutrisi pastinya kita harus minum air yang cukup, makan yang sehat dan menjauhkan diri dari junk food. Kulit itu nggak bisa dibohongi dan ditutupi make up," kata Raline.

Raline mengatakan manusia perlu beristirahat dan mendapat asupan nutrisi yang cukup agar organ-organ tubuh bekerja optimal.

Raline juga mengatakan olahraga merupakan hal yang penting dilakukan untuk menjaga kesehatan dan merawat kecantikan.

"Makan sebenarnya aku enggak terlalu jaga tapi olahraga yang konsisten itu yang paling penting" ungkap perempuan kelahiran 4 Maret 1985 tersebut.

Bintang film Surga Yang Tak Dirindukan 2 ini menambahkan menuturkan kecantikan juga bisa terlihat ketika kita bersosialisasi dengan lingkungan.

"It's very important to be happy with your friend. Jadi orang sehat itu cantik dan harus bisa bersosialiasi positif, harus balance kerja keluarga teman-teman dan diri sendiri," ujar perempuan yang juga menyediakan waktu untuk bermeditasi tersebut.

[Baca: Untuk Hilangkan Stres, Raline Shah Bermeditasi dalam Dua Minggu]

Raline juga menganggap bahwa kecantikan dari dalam diri merupakan energi positif yang bisa dirasakan oleh orang lain.

"Inner beauty adalah ketika kamu merasa sehat. Nurtisi dari dalam diri kita merasa pas ketemu orang positif," kata finalis ajang pemilihan Putri Indonesia 2008 itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com