Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Andien: Enggak Cuma Bayi yang dilahirkan, tetapi...

Kompas.com - 21/03/2017, 20:57 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi Andien Aisyah mengungkapkan bahwa saat ini ia sedang menikmati masa-masa menjadi seorang ibu menyusui.

"Saya baru tahu kalau proses bonding itu benar-benar luar biasa ketika menyusui. Bagaimana mataku bisa bertatapan dengan dia, tangan kami bisa gandengan, kami bisa skin to skin," kata Andien di kawasan Senopati, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2017).

Sebagai informasi, pada Januari lalu Andien baru saja melahirkan seorang putra bernama Anaku Askara Biru atau biasa dipanggil Kawa.

Andien mengatakan, saat melahirkan putranya itu, dirinya merasa ikut dilahirkan sebagai seorang ibu.

[Baca juga: Suami Beli 15 Galon Air Mineral untuk Persalinan Andien]

"Saya selalu bilang ke semua orang, ketika bayi dilahirkan enggak cuma dia yang dilahirkan, tetapi juga seorang ibu. Jadi saya sendiri merasa lahir kembali," katanya.

Bersama suami, Andien sepakat untuk tidak menggunakan jasa babysitter, dirinya mengaku tidak pernah mengalami kesulitan bila harus membawa Kawa saat bekerja.

"Kebetulan pada bulan ke-9 saya hamil, saya meluncurkan single judulnya 'Belahan Jantungku' yang saya nyanyiin bareng Tulus," kata pelantun lagu "Moving On" ini.

[Baca juga: Andien: "Belahan Jantungku" Jadi Lagu Wajib Ibu Melahirkan]

Andien berencana menggelar acara Belahan Jantungku yang ditujukan untuk perempuan yang akan melahirkan pada bulan April mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com