Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yayan Ruhian Diberikan Kebebasan oleh Sutradara "Wiro Sableng 212"

Kompas.com - 23/03/2017, 20:32 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Sutradara Angga Dwimas Sasongko memberikan kebebasan kepada koreografer film Wiro Sableng 212 Yayan Ruhian untuk meramu aksi bela diri film garapan rumah produksi Lifelike Picture bersama Fox International Productions (FIP) --perpanjangan tangan dari 20th Century Fox.

"Saya rasa setiap director akan memberi kebebasan tapi tetap kita punya panduan," ujar Yayan kepada Kompas.com di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Yayan akan melatih koreografi untuk artis peran Vino G Bastian yang berperan sebagai Wiro Sableng. Ia juga akan melatih dua pemain lain yang masih dirahasiakan perannya, yakni Marsha Timothy dan Sherina Munaf.

"Kita lihat aja nanti mereka," jawab Yayan saat ditanya bagaimana cara melatih ketiga pemain utama film tersebut.

Menurut Yayan, ia merasa bangga bisa terlibat dalam film yang diadaptasi dari karya novel Bastian Tito. Yayan mengungkapkan bahwa dia mendapatkan tawaran untuk ikut menggarap film tersebut tiga tahun lalu dari produser Sheila Timothy. Kebetulan Yayan menyukai novel "Wiro Sableng".

Untuk proyek ini Yayan akan berkolaborasi bersama artis peran dan atlet pencak silat Cecep Arif Rahman untuk mengolah koreografi bela diri dalam film tersebut.

Ia mengaku memiliki tanggung jawab besar untuk membantu sutradara Angga Dwimas Sasongko menghasilkan film laga yang berkualitas.

"Mudah-mudahan ini bisa jadi tanggung jawab, bukan beban. Tapi tanggung jawab, dan harapan saya mudah-mudahan saya bisa memberikan sesuatu yang pas dengan apa yang diinginkan oleh publik tentang seorang Wiro Sableng," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com