Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Yayan Ruhian Pertahankan Karakter Wiro Sableng yang Jenaka

Kompas.com - 21/03/2017, 20:26 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Koreografer Wiro Sableng 212, artis peran Yayan Ruhian, berjanji untuk tetap menonjolkan karakter Wiro yang jenaka dalam film yang disutradarai Angga Dwimas Sasongko itu.

"Saya rasa saya harus bisa menampilkan Wiro yang jenaka, seorang Wiro yang konyol, yang polos, tapi juga dia adalah seorang yang jago," ujar Yayan kepada Kompas.com di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (21/3/2017).

Yayan yang terbiasa meramu gerakan seni bela diri secara serius, mengaku tertantang untuk menghidupkan 'kesablengan' Wiro. Pasalnya, sudah menjadi rahasia umum bahwa pembaca novel karya Bastian Tito itu sudah lekat dengan sifat jenaka sang pemillik pusaka Kapak Naga Geni 212.

"Saya rasa semua orang pasti tahu, kalau udah dengar Wiro. Dia pasti akan tahu Wiro itu seperti apa, karakternya silatnya seperti apa," ucapnya.

Karakter Wiro diperankan oleh artis peran Vino G Bastian. Menurut Yayan, putra Bastian Tito tersebut merupakan sosok yang tepat untuk memerankan Wiro.

"Saya sebagai koreografer, saya salut dengan Vino. Dia tahu bagaimana aktor sekelas dia mempersiapkan dirinya untuk satu karakter," ucapnya.

Yayan sendiri sudah bertemu dengan Vino dan berlatih fisik serta bela diri di perguruan silat miliknya.

Yayan akan berpadu dengan aktor sekaligus pesilat Cecep Arif Rahman untuk menggarap koreografi bela diri dalam film garapan rumah produksi Lifelike Picture bersama Fox International Productions (FIP) --perpanjangan tangan dari 20th Century Fox.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com