Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sebelum Meninggal, Ayah Tasya Ingin Ikut ke Amerika

Kompas.com - 25/03/2017, 14:40 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Gatot Permadi Joewono (59), ayah dari mantan penyanyi cilik Tasya Kamila (24) meninggal dunia akibat serangan jantung pada Jumat (24/3/2017).

Ibunda Tasya, Isverina Andriany atau biasa dipanggil Rani, mengatakan bahwa sebelum tutup usia suaminya ingin ikut ke Amerika bersama Tasya.

"Minggu lalu kan Tasya ke Jakarta, ngurusin Sumba, dia ada proyek dari kampusnya. Papanya pengin ikut, dapat undangan dari Columbia (Columbia University tempat Tasya berkuliah)," ucap Rani saat di temui usai pemakaman di TPU Pangkalan Jati, Jakarta Selatan, Sabtu (25/3/2017).

"Pas dia (Tasya) pulang papanya bilang aku diundang sama Columbia (Columbia University). Kata Tasya enggk usah dateng papa kan sendirian," tambah Rani.

Pada pertengahan Maret lalu Tasya diketahui tengah melakukan kegiatan di Pulau Sumba, Nusa Tenggara Timur.

Sementara pada Jumat (24/3/2017) pukul 09.00 pagi, Gatot meninggal di usia 59 tahun, dan dimakamkan di TPU Pangkalan Jati, Jakarta Selatan, sehari kemudian atau pada Sabtu ini.

Namun, Tasya tidak bisa hadir dalam pemakaman tersebut karena masih berada di AS untuk menempuh pendidikan S2.

"Tasya di sana kaget juga. Habis gimana, dia kan ujian juga. Enggak mungkin kalau nyampe (segera). Di sini pasti (tiba) Minggu," kata Rani menambahkan.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com