Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 27/03/2017, 17:35 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Kabag Humas Badan Narkotika Nasional (BNN), Kombes Sulistiandriatmoko, menyebut penyanyi dangdut Ridho Rhoma sedang dalam kondisi tertekan.

Hal ini ia sampaikan usai Ridho menjalani pemeriksaan kadar narkotika dalam darah dan rambutnya di BBN Cawang, Jakarta Timur, Senin (27/3/2017).

Sebelumnya, Ridho ditangkap di sebuah hotel di kawasan Daan Mogot, Jakarta Barat, atas kepemilikan dan konsumsi narkotika jenis sabu, Sabtu (25/3/2017) dini hari.

"Kondisinya sekarang stres. Jadi tolong rekan-rekan memberi perhatian, jangan meminta statement dari yang bersangkutan," kata Sulis.

Ia menjelaskan, pihak keluarga meminta agar sebisa mungkin kondisi sekitar Ridho kondusif agar tidak membuat pelantun "Menunggumu" itu semakin tertekan.

"Pihak keluarga menginginkan kondisinya Ridho ini tidak tambah stres. Yang bersangkutan dalam kondisi tertekan. Jangan menambah stres Ridho, jangan dipaksakan Ridho memberi statement," ujar Sulis.

Sebelumnya, Wakapolres Jakarta Barat AKBP Adex Yudiswan mengatakan bahwa setelah hasil pemeriksaan terhadap Ridho keluar, baru bisa ditentukan apakah ia membutuhkan rehabilitasi atau tidak.

"Akan terbit surat kelayakan RR direhab atau tidak. Layak dan tidaknya seseorang dikategorikan dia itu pengguna aktif dan tidak, bukan kami. Ada ahli yang meng-assessment terhadap RR, dokter yang sudah ditunjuk," kata Adex.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com