Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kala Bunga Citra Lestari Memutuskan Jadi Seorang Pengacara

Kompas.com - 06/04/2017, 11:36 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Bunga Citra Lestari atau BCL memutuskan untuk menjadi seorang pengacara. Hal itu diungkapkan oleh BCL saat menjelaskan karakternya sebagai Angel.

BCL mengungkap bahwa keputusan Angel untuk menjadi seorang pengacara tidak lepas dari masa kecil yang kelam.

"Angel kecil menderita di film ini, dia jadi pengamen. Angel besar sukses, tapi pengin tolong orang kesusahan," kata istri dari artis peran Ashraf Sinclair itu dalam jumpa pers film Surat Kecil untuk Tuhan di kantor Falcon Picture, Duren Tiga, Jakarta Selatan, Rabu (5/4/2017). 

"Perjuangan Angel berusaha agar anak-anak mendapatkan keadilan. Makanya milih jadi lawyer dan kerja di LBH untuk sosial, yang disebabkan trauma," tambah dia.

Ketertarikan BCL untuk memerankan karakter ini tidak lepas dari naskah cerita yang ditulis oleh penulis skenario Upi. Sampai-sampai, BCL menangis ketika membacanya.

"Kalau dari judulnya enggak kebayang filmnya seperti ini. Ini tidak sering terjadi, aku nangis baca script-nya. Manajer aku aja nangis baca ini. Ini menyangkut masalah sosial jadi dekat sekali," kata dia.

Sebagai seorang ibu sesungguhnya, BCL mengaku harus mengambil peran tersebut. Skenario yang indah ditambah dengan karakter sebagai seorang pengacara menambah semangat BCL untuk melakoni adegan di film tersebut.

"Menjadi wanita kuat sudah ada sebelumnya, tapi sekarang luka mendalam di karakternya," katanya.

Dalam film arahan sutradara Fajar Bustomi itu, BCL akan beradu akting dengan Joe Taslim. Selain mereka, ada pula Lukman Sardi, Ben Joshua, dan Aura Kasih.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com