Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Denny Sumargo Minder Saat Diminta Perankan Kakak "Kartini"

Kompas.com - 08/04/2017, 20:44 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Denny Sumargo awalnya merasa tak percaya diri ketika mendapat tawaran bermain dalam film Kartini, arahan sutradara Hanung Bramantyo.

"Setahu aku film Kartini kan sebenernya sudah dari lama persiapannya dan pemainnya udah kepilih semuanya, nah ternyata mungkin waktu itu ada yang cancel," kata Denny kepada Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Palmerah Barat, Jakarta Barat, Sabtu (8/4/2017).

"Waktu itu aku datang casting, sebenarnya lucunya adalah aku enggak confidence," tambahnya.

Ketika itu, yang paling ia khawatirkan adalah warna kulit dan bentuk wajahnya yang menurut Denny sangat tak menggambarkan orang Jawa. Sebab, karakter yang bakal ia perankan adalah kakak tertua Kartini, Raden Mas Slamet.

"Terus waktu itu enggak ada kumis dan jambang. Jadi pas aku datang tuh kayak, 'Yakin nih mau milih saya? Soalnya kan gue (wajahnya) China'. Tapi aku coba dan ternyata besoknya setelah casting, dikabari bahwa mereka approve aku," ucap Denny.

Satu hal lagi yang membuatnya minder dan gugup adalah deretan aktor dan aktris kawakan yang meramaikan film Kartini itu.

"Aku juga surprise banget karena aku tahunya film ini ditaburi dengan pemain-pemain yang kelasnya udah besar dan itu bikin aku nervous sih sebenarnya," ujar mantan pemain basket ini.

Selain Denny, sejumlah artis peran terlibat dalam film ini, di antaranya Dian Sastrowadoyo, Christine Hakim, Deddy Soetomo, Acha Septriasa, Adinia Wirasti, Reza Rahadian, Dwi Sasono, Djenar Maesa Ayu, dan lainnya.

Film produksi Legacy Picture dan Screenplay Production ini bakal tayang perdana pada 19 April 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com