Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nova Eliza Nyaris Tak Terlibat dalam "Kartini"

Kompas.com - 11/04/2017, 17:44 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Nova Eliza nyaris tak bisa menerima tawaran memerankan karakter Ngasirah, ibu kandung Kartini, dalam film biopic Kartini.

Ini ia ungkapkan saat berbincang dengan Kompas.com di Gedung Kompas Gramedia, Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, Sabtu (8/4/2017).

"Aku mau banget join, cuma waktu itu kebetulan ada kerjaan gitu di tempat lain yang memang udah dibicarakan," ucap Nova.

Tawaran memerankan Ngasirah datang pada awal tahun lalu. Ketika itu, Nova dihubungi oleh tim casting film Kartini yang ditukangi sutradara Hanung Bramantyo.

"Mereka cerita bahwa membutuhkan pemeran Ngasirah muda. Di mana Ngasirah tua diperankan Christine Hakim. Aku bilang, aku pikir-pikir dulu," ujar Nova.

Namun, beberapa waktu kemudian, ibu satu anak ini akhirnya mengambil kesempatan terlibat dalam film Kartini. Pasalnya, proyek yang semestinya digarap Nova justru tertunda.

"Jadi aku bisa join Kartini. Dari situ kami briefing, latihan juga dengan bahasa-bahasa dan tata perilaku Jawa," kata perempuan berdarah Aceh ini.

Selain Nova, sejumlah artis peran terlibat dalam ini, di antaranya Dian Sastrowadoyo sebagai Kartini dan Christine Hakim sebagai Ngasirah tua. Lalu ada Deddy Soetomo, Acha Septriasa, Adinia Wirasti, Reza Rahadian, Dwi Sasono, Djenar Maesa Ayu, dan lainnya.

Film produksi Legacy Picture dan Screenplay Production ini bakal tayang perdana pada 19 April 2017 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com