Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Kondisi Menurun, Julia Perez Tetap Semangat "Nyoblos"

Kompas.com - 17/04/2017, 07:46 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Di tengah perjuangannya melawan kanker serviks stadium empat, penyanyi dangdut dan artis peran Julia Perez alias Jupe masih memikirkan hak suaranya dalam Pilkada DKI Jakarta 2017

Adiknya, Nia Anggia, mengatakan bahwa sang kakak tetap bersemangat bisa ikut mencoblos pada putaran kedua Pilkada DKI Jakarta Jakarta pada Rabu (19/4/2017).

[Baca juga: Adik: Kondisi Julia Perez Agak Mengkhawatirkan]

"Mudah-mudahan sih dia bisa nyoblos karena dia pengin banget bisa berikan suaranya. Kak Jupe masih semangat nyoblos, dia semangat banget," katanya usai acara penggalangan dana "Peduli Sahabat Jupe" di studio ANTV Epicentrum, Jakarta Selatan, Minggu (16/4/2017) malam.

Jika pada Februari lalu atau saat Pilkada putaran pertama Jupe tak bisa menggunakan hak suara karena terlambat mengurus e-KTP, maka kini semua itu sudah bukan masalah.

"Udah punya e-KTP. Tinggal nyoblos aja," ucap Nia.

Namun Nia mengaku agak ragu atau kurang yakin Jupe bisa ikut dalam pesta demokrasi nanti. Sebab, kondisi kakaknya itu semakin hari semakin menurun.

"Dia pengin banget nyoblos, tapi karena dia lagi linglung gini aku enggak tahu," kata Nia lagi.

Pada 15 Februari 2017 lalu, Jupe gagal menggunakan hak suaranya di TPS 15 yang bertempat di lobi gedung A, RS Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat.

[Baca juga: Julia Perez Gagal Gunakan Hak Suaranya]

Jupe diketahui tengah dirawat di RSCM untuk penyakit kanker serviks yang dideritanya sehingga mau tak mau mencoblos di rumah sakit.

Karena itulah, berdasarkan aturan Jupe harus menggunakan surat pindah memilih atau formulir A5 karena belum terdaftar sebelumnya di kelurahan TPS 15.

[Baca juga: Gagal Mencoblos, Julia Perez Menangis]

Namun ketika itu, Jupe tak sempat mengurus A5 karena tiba-tiba masuk rumah sakit. Ditambah lagi e-KTP nya pun belum selesai diurus.

"Nah ketika saya terbaring di rumah sakit, banyak hal yang saya enggak terpikirkan. Kemarin Sabtu setelah 15 hari di RS, saya udah pulang, Jumat kemo. Terus mingggu ultah ponakan, mulai menggigil lagi, akhirnya saya balik lagi ke RS masuk emergency," ujar Jupe ketika itu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com