Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicco Jerikho Tantang Diri Lakukan "Marathon 21K"

Kompas.com - 21/04/2017, 13:58 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Chicco Jerikho akan mengikuti BRI Mekaki Marathon 2017 di Teluk Mekaki, Lombok Barat pada 30 April 2017. Ia memilih untuk mengikuti kategori half marathon, yakni berlari sepanjang 21 kilometer.

"Pengin coba sesuatu yang menantang, pengin coba race yang panjang," kata Chicco saat dijumpai seusai jumpa pers di FX Sudirman, Jakarta Pusat, Jumat (21/4/2017).

"Saya pernah ikut triatlon sekali yang 35k waktu itu di Sungailiat makanya saya pengin coba long run gitu. Belom pernah," lanjutnya.

Dengan mengikuti ajang maraton ini, pemeran Ben dalam Filosofi Kopi itu mengaku ingin menantang diri sendiri.

"Ini untuk challenge diri sendiri sih, rasanya kayak apa. Soalnya bukan cuma kekuatan fisik, tapi gimana cara kita menahan ego. Ini soal mental sih," ujar mantan kekasih Laudya Cynthia Bella ini.

Di sisi lain, Chicco juga tidak menargetkan ingin jadi juara dalam BRI Mekaki Marathon 2017 ini. Sebab, saat ia mengikuti triatlon di Sungailiat, Bangka Belitung pun, ia hanya menjadi finisher.

"Di sini saya bukan mau jadi juara. Saya bukan atlet nasional. Saya cuma aktor yang berusaha ingin memenangkan diri saya sendiri."

Selain Chicco, ada pula Wulan Guritno, Julie Estelle, dan Shalom Razade yang akan mengikuti lari maraton ini. Mereka bertiga akan berlari sejauh 5 kilometer.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com