Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sore Julia Perez Dibawa ke Luar Kamar Rawat Inapnya

Kompas.com - 21/04/2017, 19:54 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Penyanyi dangdut Julia Perez (36) atau Jupe, yang menderita kanker serviks stadium empat, tampak dibawa keluar dari kamar rawat inapnya di Gedung A Rumah Sakit Dr Cipto Mangunkusumo (RSCM), Jakarta Pusat, pada Jumat (21/4/2017) kira-kira pukul 17.35 WIB.

Terpantau oleh Kompas.com, Jupe terbaring di tempat tidur yang didorong oleh dua perawat. Wajahnya tak terlihat jelas, karena ada kerudung hitam bercorak yang dilonggarkan menutupi bagian matanya.

Sementara itu, alat bantu napas terlihat terpasang pada hidung dan mulutnya. Asistennya, Diana, tampak mengikutinya dari samping kanan tempat tidur dorong itu dan seorang petugas keamanan rumah sakit mengawal dari belakang.

Mereka berjalan menyusuri koridor rumah sakit ke arah Gedung CMU 1. Ketika media mengeceknya, pada gedung itu ada Divisi Ginjal Hipertensi dan Unit Hemodialisis atau pelayanan cuci darah. Namun, belum diketahui pasti apakah Jupe diantar masuk ke bagian tersebut atau tidak.

Telah diberitakan, Jupe menjalani cuci darah pada Kamis (20/4/2017) malam. Ketika Kompas.com berusaha mendapatkan konfirmasi apakah Jupe menjalani lagi cuci darah atau tidak, pihak keluarga Jupe belum memberi jawaban.

Ditemui sebelum Jupe dibawa ke luar kamar rawat inap, artis peran Pretty Asmara mengatakan bahwa ia tak bisa menjenguk Jupe karena dokter sedang melakukan tindakan terhadap Jupe dalam ruang observasi.

"Kami belum bisa nengok, karena Jupe masih di ruang observasi. Dokter juga enggak izinkan. Kondisinya tidak memungkinkan. Diana (asisten Jupe) minta hari lain, dikasih waktu besok siang kalau bisa atau lusa," terang Pretty di Gedung A RSCM.

Telah diberitakan, adik Jupe, Nia Anggia, melalui WhatsApp menerangkan bahwa Jupa menjalani cuci darah pada Kamis malam.

"Kondisinya masih kritis belum sadar. Itu mau tindakan untuk cuci darah," tulis Nia pada Kamis (20/4/2017) malam.

"Kan obat masuk tiap hari... ya, karena itu lah ginjal jadi kena," tulis penyanyi latar Jupe, Mia, juga lewat WhatsApp. 

Baca juga: Julia Perez Jalani Cuci Darah

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com