Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lukman Sardi: Film Horor Mulai Bangkit dengan Hal Berbeda

Kompas.com - 06/05/2017, 20:37 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Lukman Sardi menilai bahwa film horor Indonesia tengah berkembang dengan menyuguhkan hal-hal yang berbeda dari sebelumnya.

"Saya melihat sekarang film horor mulai bangkit lagi dengan hal yang berbeda," ucap Lukman saat ditemui usai jumpa pers perluncuran teaser Jailangkung di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, Sabtu (6/5/2017).

Bagi Lukman, meski dirinya baru pertama kali bermain dalam genre horor lewat film Jailangkung, ia menyimpulkan bahwa kisah yang mengedepankan penampakan mahluk astral itu telah banyak dikemas secara menarik dengan karakter yang kuat.

"Kalau dulu mungkin lebih ke gimana supaya bikin orang takut, bikin kaget tapi sekarang semakin dewasa, film itu sendiri semakin berkembang menjadi sebuah tontonan dengan karakter yang kuat dan menarik," lanjut pemain film Sang Pencerah itu.

Lukman berharap Jailangkung bisa mendorong film bergenre lainnya untuk ikut semakin berkembang demi memajukan perfilman Indonesia.

"Buat aku ini ke depannya bisa jauh lebih bagus. Mudah-mudahan justru dengan kembalinya genre horor yang semakin menarik ini juga mendorong genre-genre lain untuk melakukan hal sama," ujarnya.

"Harapan pasti ada, aku lihatnya dari sudut pandang film, mudah-mudahan film Indonesia akan selalu diminati oleh penontonnya," tambah Lukman.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com