Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Nostalgia lewat "Kisah Usil Si Juki Kecil"

Kompas.com - 10/05/2017, 20:44 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - "Si Juki" kembali hadir dalam komik terbaru yang diunggah di Line Webtoon.

"Kisah Usil Si Juki Kecil" adalah judul kelima dari komik Juki yang telah digarap Faza Meonk, sebelumnya ia telah merilis "Lika-Liku Anak Kos", "Kisah Kusut Dunia Dongeng" dan "Nostalgia Ramadhan" Season 1 dan 2.

Komik terbaru Si Juki menghadirkan nostalgia masa kecil pada era 90-an hingga awal 2000-an, misalnya permainan tradisional layang-layang, gasing, dan pletokan.

"Kali ini kami membawa kisah masa kecil Si Juki dengan versi lebih umum dan cerita yang berbeda dengan mengangkat cerita mengenai kenangan di era 90-an untuk bernostalgia serta berbagi betapa serunya era 90-an kepada anak-anak zaman sekarang," kata Faza Meonk dalam siaran pers.

Berbeda dengan komik-komik sebelumnya, komik "Kisah Usil Si Juki Kecil" ini juga memiliki theme song dengan video musik animasi. Animasi di lagu ini menampilkan Si Juki saat kecil bersama dengan teman-temannya bermain berbagai permainan tradisional dan mainan di era 90-an.

Lagu ini dinyanyikan oleh Nadya Fatira, penyanyi yang baru saja merilis single terbarunya dan sebelumnya pernah menyanyikan lagu tema dari film Perahu Kertas (2012) dan film Kata Hati (2013). Liriknya dibuat oleh Sweta Kartika dan Ade R Aditya, sementara musiknya diaransemen Jevin Julian.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com