Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Billy Davidson Punya Koleksi Marvel Seharga Ratusan Juta

Kompas.com - 12/05/2017, 12:05 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Artis peran Billy Davidson rupanya merupakan salah satu penggemar Marvel. Di kamarnya, ia memiliki koleksi berbagai statue dan action figure beberapa tokoh pahlawan super Marvel.

“Koleksi total ada 40-50. Paling banyak Iron-Man, kedua Spider-Man, ketiga Batman,” ujar Billy saat dihubungi via telepon pada Selasa (9/5/2017).

“Kalau sekarang action figure paling murah Rp 3,5 juta. Paling mahal, ada yang kalau di e-Bay Rp 40 juta, tapi kalau sekitaran Indonesia, Rp 20 jutaan gitu, sih. Jadi totalnya bisa ratusan juta juga, sih,” sambungnya.

[Baca juga: Komunitas Marvel Indonesia, Pusatnya Para Pecandu Tokoh Marvel]

Kepada Kompas.com, Billy pun menceritakan bagaimana mulanya ia bisa jatuh cinta pada tokoh Marvel, bahkan rela merogoh kocek sangat dalam demi koleksi-koleksinya.

“Pertama kali mulai suka Marvel itu pas 2009 kalau enggak salah. Sebelumnya baca komik. Cuma dulu tahunya yang bikin jatuh cinta pertama kali ya, Spider-Man. Pas SMP-SMA sering gambar Spider-Man,” ungkap Billy.

“Akhrinya Marvel rilis Iron Man 2008 dan itu kayak gila banget. Kayak anak kecil yang suka banget sama superhero. Padahal umurnya udah kuliah,” sambungnya.

ISTIMEWA/PULSE COMMUNICATION Salah satu collectible item Iron Man yang dimiliki oleh Billy Davidson.

Bagi Billy, Marvel bisa menggandeng semua kalangan tanpa memedulikan usia. Itulah alasan mengapa dirinya menyukai para tokoh pahlawan super besutan Marvel.

“Marvel tuh bisa nyatuin semua kalangan di filmnya, jadi enggak spesifik target tertenu. Anak kecil doang atau orangtua doang. Dan anak-anaknya pun bisa yang anak-anak kecil sampai yang ABG, sampai yang dewasa,” terang pemuda kelahiran Jakarta, 15 November 1991

“Maksudnya itu adalah hal yang hebat sih, pendekatannya. Efektif juga, selalu launching film, selalu box office dan penjualannya gede,” imbuhnya.

[Baca juga: Resep Awet Hubungan Audi Marissa dengan Billy Davidson]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com