Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Billy Davidson Tak Biarkan Orang Lain Rawat Koleksi Marvel-nya

Kompas.com - 12/05/2017, 12:33 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com – Sebagai salah satu kolektor Marvel, artis peran Billy Davidson (25) punya trik khusus untuk merawat koleksi-koleksinya yang bernilai ratusan juta rupiah.

“Ngerawatnya enggak ribet. Paling beli silica gel buat lindungin dari jamur di ruangan yang lembab. Silica gel itu sejenis kantung yang isinya butiran. Taruh aja di belakang patungnya,” kata Billy saat dihubungi via telepon pada Selasa (9/5/2017).

“Seandainya kalau di etalase pakai lampu yang lumayan panas, taruh gelas kecil berisi air, jadi biar enggak terlalu panas. Itu bantu buat kasih kelembaban di etalase,” sambungnya.

[Baca juga: Billy Davidson Punya Koleksi Marvel Seharga Ratusan Juta]

Selan itu, Billy juga rajin membersihkan koleksi-koleksinya yang kebanyakan berbentuk statue dengan kuas. Dengan menyapukan kuas, debu-debu di koleksinya bisa hilang.

Pemeran film Dear Love ini pun rutin menjaga koleksi-koleksinya. Bahkan, ia sendiri yang merawat semua koleksi Marvel di kamarnya.

“Aku enggak berani kasih orang lain yang rawat,” sambungnya.

Diberitkan sebelumnya, Billy memiliki sekitar 50 koleksi Marvel. Selan Iron Man, tokoh kesukaannya, ia memiliki koleksi Spider-Man dan juga Batman.

“Kalau sekarang action figure paling murah Rp 3,5 juta. Paling mahal, ada yang kalau di e-Bay Rp 40 juta, tapi kalau sekitaran Indonesia, Rp 20 jutaan gitu, sih. Jadi toalnya bisa ratusan juta juga, sih,” pungkasnya.

[Baca juga: Yuk, Mampir ke Markas Komunitas Marvel Indonesia di Jakarta]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com