Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Lee Dong Wook: Saya Tidak Berbakat Jadi MC, tetapi...

Kompas.com - 19/05/2017, 17:41 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Lee Dong Wook diketahui lebih banyak memiliki jam terbang dalam urusan berakting. Pasalnya, ia sudah aktif menjadi aktor sejak 1999 lewat peran debutnya sebagai Sung-joon dalam serial MBC Best Theater "There's a World Out There".

Sederet serial drama Korea lainnya yang pernah diperankannya adalah Hotel King, Blade Man, Bubble Gum, hingga yang terakhir ialah Guardian: The Lonely and Great God alias Goblin.

Selain menjadi aktor, Lee Dong Wook juga pernah menjadi pembawa acara sebuah talkshow bernama Strong Heart. Ia memandu acara tersebut bersama komedian Shin Dong-yup dari April 2012 sampai Januari 2013.

Dari kedua profesi tersebut, manakah yang lebih ingin ditekuni oleh Lee Dong Wook?

"Kalau menurut saya menjalankan dua peran (aktor dan MC) sudah sekali. (Tapi) saya mau fokus jadi aktor saja," ucap Lee Dong Wook dalam jumpa pers di Kasablanka Hall, Kota Kasablanka, Jakarta Selatan, Jumat (19/5/2017) siang.

[Baca: Lee Dong Wook Ingin Bersenang-senang dengan Para Penggemar di Jakarta ]

"Mungkin saya tidak berbakat jadi MC, tapi kalau ada tawaran jadi MC atau yang lain, akan aku coba," sambungnya.

Sementara itu, dari sisi aktor, ia menganggap dirinya belum sehebat aktor-aktor Korea lainnya. Ia merasa dirinya sama seperti yang lain, aktor yang masih belajar. Ia tak berniat menggurui artis peran pendatang baru yang bermain dalam serial yang sama dengannya.

"Bagaimana ya, posisi saya belum setinggi itu. Kalau menurut saya, penonton itu pasti tahu aktor itu mendalami perannya atau hanya kasat mata aja," ucap pria yang gemar memasak ini.

"Memang penting bagaimana disukai banyak orang, tapi yang paling penting adalah peran sebagai aktor sendiri," tutupnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com