Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Chicco Jerikho dan Rio Dewanto Pamer Suara Lewat "Sahabat Sejati"

Kompas.com - 23/05/2017, 17:21 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKATA, KOMPAS.com - Artis peran Chicco Jerikho dan Rio Dewanto tak hanya akan melanjutkan petualangan mereka dalam menemukan jati diri lewat gelas-gelas kopi yang mereka minum.

Kini, mereka juga akan ikut mengisi soundtrack film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody lewat lagu "Sahabat Sejati". Lagu ini merupakan lagu daur ulang milik Sheila on 7 yang diciptakan oleh Eros Chandra.

Produser film Filosofi Kopi, Anggia Kharisma mengatakan bahwa ide awal Chicco dan Rio menyanyikan lagu ini adalah karena isi cerita film itu sendiri.

"Ide awal dari mereka berdua, apa ya yang cocok yang wakilin Ben (diperankan Chicco Jerikho) dan Jody (diperankan Rio Dewanto) karena yang ini tentang persahabatan. Kita ingin merayakan relationship," ujar Anggia saat dijumpai di kedai Filosofi Kopi, Jalan Melawai, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2017).

"Kayaknya asik ya kita bikin remake song Sheila on 7 yaitu 'Sahabat Sejati'. Ya udah kami ngobrol sama Eross dan minta izin, dikasih aransemen ulang sama Glen (Fredly)," sambungnya.

[Baca: Chicco Jerikho dan Rio Dewanto Nyanyikan Lagu Tema "Filosofi Kopi 2"]

Anggia menambahkan, kolaborasi ini merupakan mimpi terpendam dari Rio dan Chicco untuk jadi penyanyi soundtrack film Filosofi Kopi 2: Ben & Jody.

Menurut Chicco, mengisi soundtrack filmya sendiri merupakan pengalaman pertamanya yang membuatnya behitu antusias.

"Karena di sini coba sesuatu yang baru di luar zona nyaman gue untuk ungkapin rasa lewat lagu dan itu tantangannya," ujar Chicco.

"Nyanyi itu emang cita-cita dari dulu yang belum kesampean terus ketemu Ben, collabs bikin soundtrack seru banget," timpal Rio.

Keduanya pun berniat untuk menseriusi proyek musik ini. Bahkan, mereka rencananya ingin membentuk band hingga mengadakan konser.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com