Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Jajal Menyanyi, Chicco Jerikho Dapat Semangat dari Glenn Fredly

Kompas.com - 23/05/2017, 21:24 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Chicco Jerikho (32) menjajal dunia tarik suara dan mengisi soundtrack film yang dibintanginya sendiri, Filosofi Kopi 2: Ben & Jody.

Bersama Rio Dewanto, ia menyanyikan sebuah lagu milik Sheila on 7 yang berjudul "Sahabat Sejati". Lagu ini diproduseri oleh Glenn Fredly yang sebelumnya menggarap original soundtrack film Filosofi Kopi pertama.

Saat dijumpai di kedai Filosofi Kopi, Jalan Melawai, Jakarta Selatan, Selasa (23/5/2017), Chicco mengaku dirinya antuasias dengan tantangan ini.

"Pengalaman pertama excited banget karena di sini coba sesuatu yang baru di luar zona nyaman gue untuk ungkapin rasa lewat lagu dan itu tantangannya," kata pria kelahiran Jakarta, 3 Juli 1984 ini.

"Gue disemangati sama Glenn (Fredly) dan (sutradara) Angga (Dwimas Sasongko), lanjutnya.

Chicco mengaku diberi petuah oleh Glenn dan Angga.

"Lo aktor dan lo harus bisa segala macam. Dan inilah cara gue untuk menceritakan apa yang ingin gue ceritakan lewat 'Sahabat Sejati'," ujarnya.

[Tonton juga Video: Chicco Jerikho dan Rio Dewanto Nyanyikan "Sahabat Sejati"]

Penyuka kopi ini menerangkan pula bahwa dirinya sempat merasa deg-degan saat menjalani rekaman.

"Soalnya ini dunia baru. Dalam benak gue, buset produser gue suaranya gini, Glenn Fredly. Terus kata Angga yang penting adalah rasa. Yang penting lo yakin dan akhirnya gue berjalan dengan keyakinan itu," pungkasnya.

Tak ingin berhenti sampai pada proyek original soundtrack ini saja, Chicco berniat untuk menggeluti dunia tarik suara ini bersama Rio. Dia berharap bisa membuat konser suatu hari nanti.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com