Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Komunikasi Jadi Kunci Teuku Zacky Lindungi Anak

Kompas.com - 26/05/2017, 17:56 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembawa acara Teuku Zacky mengaku sebagai seorang ayah dirinya juga merasa cemas lantaran maraknya kasus kekerasan pada anak yang kerap terjadi.

"(Khawatir) banget, apalagi kondisi diluar nggak bisa dipantau, mereka punya teman dan lingkungan," kata Zacky saat ditemui dalam acara peresmian aplikasi PandawaCare di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (26/5/2017).

Dalam upaya melindungi kedua anaknya, mantan kekasih Peggy Melati Sukma itu terus menjalin komunikasi yang baik dengan putra-putrinya.

"Action saya sebagai ayah terus membuka komunikasi dengan baik (dengan anak), kalau hubungan sudah baik, sudah menjadi cara saya untuk melindungi anak-anak," ungkap Zacky.

"Makanya hubungan komunikasi harus baik agar mereka diperlakukan sebagai teman, jadi kalau ada hal yang bikin mereka enggak nyaman, mereka enak komunikasinya," sambungnya.

[Baca juga: Teuku Zacky Ajari Anak Bercocok Tanam dan Cinta Lingkungan]

 

Tak hanya itu, suami dari Ilmira Usmanova itu juga kerap mengingatkan dan mengajarkan sang anak bagimana menjaga dirinya dari orang asing.

"Kalau saya di rumah ketika weekend itu pasti kasih wejangan, misalnya bagian mana yang enggak boleh disentuh oleh orang kecuali orangtuanya. Part mana yang sensitif enggak boleh dipegang orang," ucap bintang film Obama Anak Menteng itu.

"Sekarang anakku tau hal-hal seperti itu, buka baju ditempat umum, di kolam berenang aja malu," tambahnya.

[Baca juga: Teuku Zacky Membantu Anak-anak Telantar]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com