Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Teuku Zacky Buat Film Kehidupan Anak Indonesia

Kompas.com - 26/05/2017, 18:40 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berangkat dari keprihatinannya melihat tayangan televisi yang tidak mendidik bagi anak-anak, pembawa acara Teuku Zacky pun memutuskan untuk memproduksi sebuah film yang "bergizi".

Film yang diproduksinya itu mengangkat kisah kehidupan anak Indonesia di berbagai daerah bertajuk Sahabat Anak Negeri Movie.

"Saya melihat bahwa tayangan televisi seperti sinetron yang ditonton oleh itu tidak punya edukasi dan tidak punya kualitas yang bisa membuat karakter anak ini menjadi lebih baik, malah memperburuk," kata Zacky saat ditemui dalam acara peresmian aplikasi PandawaCare di kawasan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (26/5/2017)..

"Berdasarkan alasan itu saya membuat sebuah film Sahabat Anak Negeri Movie ini," lanjutnya.

Bahkan, ayah dua orang anak itu mengaku harus riset khusus sebelum menggarap film yang diangkat dari kisah nyata anak yang menjadi korban kekerasan.

"Yang pasti terinspirasi dari kisah nyata anak-anak di daerah, yang bisa kita survei dan riset lalu diangkat ke film," kata Zacky.

Nantinya, film yang akan diperankan oleh anak-anak daerah setempat itu akan diputarkan secara gratis untuk anak-anak sekolah dengan target usia tertentu.

"Distribusinya kami bikin acara nobar (nonton bareng). Jadi setelah kami produksi, kami booking satu aula besar, kami undang anak-anak sekolah yang sesuai dengan target usianya, kami putarin film itu. Kami enggak tayang di bioskop," kata Zacky.

"Cast-nya yang main adalah anak-anak daerah itu juga, ditonton juga oleh mereka dan teman-teman sekolahnya yang ada di daerah situ," tambahnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com