Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Penggemar BTS Dinilai Memiliki Kekuatan dan Kesetiaan Besar

Kompas.com - 31/05/2017, 08:26 WIB
Sintia Astarina

Penulis

Sumber Koreaboo

KOMPAS.com – Boyband Korea Selatan yang baru saja memenangi Top Social Artist dalam Billboard Music Awards 2017, Bangtan Boys atau BTS mengadakan jumpa pers kemenangan mereka di Seoul, Korea Selatan pada Minggu (29/5/2017).

Dalam jumpa pers tersebut, perwakilan agensi yang menaungi BTS, yakni Big Hit Entertainment menyebut artis mereka memiliki kesamaan dengan grup band asal Inggris, The Beatles.

“A.R.M.Y (penggemar BTS) memiliki kekuatan dan kesetiaan. Bahkan, Billboard membandingkan teriakan mereka dengan para penggemar The Beatles di tahun 1960-an,” ungkap Big Hit Entertainment, manajemen yang menaungi BTS.

[Baca juga: BTS Raih Penghargaan di Billboard Music Awards 2017]

Mereka menerangkan pula bahwa banyak media luar negeri yang tertarik pada BTS, terutama karena adanya interaksi para penggemar dengan BTS lewat beragam jenis platform media. Mereka tertarik dengan cara menumbuhkan pasar potensial K-Pop.

“(Media luar tertarik dengan BTS karena) mereka fokus pada kemampuan BTS untuk mewakili Asia dan nilai pasar potensial K-Pop. Akun-akun media sosial milik BTS dan para penggemar mereka punya dampak yang luar biasa terhadap dunia,” sambung mereka.

[Baca juga: BTS Tak Ingin Masuk Pasar Musik AS]

Kendati begitu, diberitakan sebelumnya bahwa BTS tidak ingin fokus ke pasar musik Amerika Serikat setelah memenangkan penghargaan tersebut.

"Kami sangat senang bahwa kami diterima begitu baik di Amerika. Namun, alih-alih fokus untuk masuk ke pasar AS, yang merupakan impian besar dari artis mana pun, kami ingin lanjut mencipta lagu-lagu untuk para penggemar kami," tutur leader BTS, Rap Monster.

"Kami akan lanjut nge-rap dan menyanyi dalam bahasa Korea, karena ini merupakan cara terbaik yang kami tahu untuk berkomunikasi," sambungnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Sumber Koreaboo
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com