Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Weird Genius Pakai Media Sosial untuk Pamer EDM ala Indonesia

Kompas.com - 03/06/2017, 04:05 WIB
Sintia Astarina

Penulis

BANGKOK, KOMPAS.com - Grup musik elektronik asal Indonesia, Weird Genius mengaku bahwa proyek musik yang mereka buat bukan sekadar untuk main-main. Apalagi, tak semuanya memiliki background electronic dance music atau EDM.

Untuk diketahui, ketiga personelnya, yaitu Reza "Rap" Oktovian, Eka Gustiwana, dan Billy Taner punya latar berbeda-beda. Misalnya, Reza biasanya awalnya lebih aktif di bidang gaming, Eka di bidang speech composing, sedangkan Billy di dunia DJ (disc jockey).

"Weird Genius ini proyek yang serius banget yang kita garap. Kita pikirin konsepnya mateng dari A-Z," ujar Reza saat dijunpai sebelum tampil di atas panggung Viral Fest Asia 2017 di Show DC, Bangkok, Thailand, Jumat (2/6/2017) malam.

"Kita udah bahas enak enggak enaknya dari awal. Bahkan, kita udah bahas target kita dari awal segini ya? Oke," imbuhnya.

[Baca juga: Membuat Karya Musik Viral di Media Sosial ala Weird Genius]

Reza juga menerangkan, bahwa mereka akan memviralkan musik EDM ala Indonesia yang mereka kreasikan lewat bantuan media sosial.

"Kita besar di sosial media, kita akan underground lewat sosmed," terang Reza.

"Kita tuh menggunakan media sosial yang kita punya. Namun kita ingin terjun di dunia musik yg sesungguhnya, especially EDM. Lebih mainly fokus ke electronic dance music," timpal Eka dan Billy.

[Baca juga: Weird Genius Bawakan Lagu Thailand di Viral Fest Asia 2017]

 

Selain media sosial, Weird Genius juga tampil di Viral Fest Asia 2017 untuk semakin memviralkan kreasi musik karya mereka.

"Kita happy banget, ini penampilan pertama di ajang internasional. Hopefully kita bisa bawa nama negara Indonesia di sini," ujar Billy.

"Kalau diberi kesempatan tampil di sini ya kita bersyukur dan kita berharap tahun depan bisa tampil di panggung utama," imbuhnya.

[Baca juga: Ke VFA 2017, Weird Genius Bawa Musik Elektronik Campur Gamelan Bali]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com