Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dewi Sandra Targetkan Khatam Al Quran di Bulan Ramadhan

Kompas.com - 10/06/2017, 12:15 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Dewi Sandra memiliki target tersendiri pada bulan suci Ramadhan tahun ini, yaitu mengkhatamkan Al Quran.

"Itu targetnya aku sekarang alhamdulillah sudah di juz 10. Aku punya target untuk menghatamkan di hari ke-14 perjuangannya luar biasa. Kaget setiap shalat ada empat halaman," ujarnya saat ditemui di Taman Bintaro Xchange Mall, Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (9/6/2017).

Target tersebut bukan tanpa tantangan. Tak jarang Dewi merasa berat karena harus melawan rasa kantuk.

"Ada di hari-hari yang ngantuk banget dan suratnya susah banget ya dan lama banget. Apalagi aku masih terbata-bata bacanya belum fasih dan lancar," katanya.

"Jadi perjuangannya luar biasa, tapi yang dirasakan this is challenge. Dan buat aku jadi semangat lagi untuk melancarkannya," imbuhnya.

[Baca: Ingin Lebih Fokus Beribadah, Dewi Sandra Tolak Sinetron Kejar Tayang]

Tak hanya target mengkhatamkan Al Quran, pemain Air Mata Surga ini juga membaca tafsirnya. Bagi Dewi, hal ini sangat penting untuk dapat memahami isi dan maksud dari ayat-ayat yang dibacanya.

"Yang diraskan jadi lebih ngerti, kalau dulu kan cuma disuruh orangtua. Sekarang pas baca oh ini artinya, ada juga hal-hal yang aku enggak tahu kayak sejarah. Penciptaan bumi dari awal sampai kiamat itu terbuka dan ini memang ini surat cinta dari Allah untuk hamba-hambanya yang beriman," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com