Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Serunya Dewi Sandra Mendongeng untuk Anak Yatim Piatu

Kompas.com - 10/06/2017, 03:15 WIB
Dian Reinis Kumampung

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com-- Artis peran Dewi Sandra tampak sumringah saat tampil di depan anak-anak dalam acara The Blossom of Ramadhan, berbagi keceriaan bersama anak-anak yatim piatu di Taman Bintaro Xchange Mall, Bintaro, Tangerang Selatan, Jumat (9/6/2017).

Dalam acara ini, istri Agus Rahman itu mendongeng untuk anak-anak. Ia pun berperan menjadi seorang ratu yang tengah menguji kejujuran rakyatnya.

"Rakyatnya harus menanam, siapa yang mengeluarkan yang ratu inginkan, dia dapat hadiah. Akhirnya semua datang bawa bunga-bunga tulip, mawar, dan lily. Tapi ternyata bukan itu yang diinginkan ratunya."

"Karena ratunya ini cerdas sekali, dia ngetes dengan memberikan biji yang sudah direbus, jadi sebenarnya bijinya itu tidak bisa tumbuh," kata Dewi.

"Nah orang yang paling jujur adalah orang yang mengaku bahwa bunganya tidak tumbuh dan itu cuman satu orang namanya Acip. Nah karena kejujurannya, Acip ini dijadikan raja oleh ratu," imbuhnya.

 

[Baca juga: Dewi Sandra Tanya soal Anak, Suami Hanya Tersenyum]

Dewi sendiri mengaku sangat senang membacakan dongeng untuk anak-anak. "I always love kids, they are truthfull, enggak jaim, kalau capek kelihatan dan kalau senang juga kelihatan banget. Apalagi hari ini acaranya outdoor ya, kayaknya sesuatu yang beda dan diirindukan," ucapnya.

Baginya, dongeng bisa menjadi salah satu cara untuk menyampaikan agama kepada anak-anak, sehingga lebih mudah diterima.

"Anak-anak diajarkan kebaikan terutama dalam Islam dengan cara dongeng, jadi lebih cepat masuknya. Karena sangat interaktif," ungkapnya.

[Baca juga: Dewi Sandra dan Suami Tak Ingin Program Bayi Tabung]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com