Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Sulit Dapat Tiket Konser Ed Sheeran, Ini Kata BookMyShow Indonesia

Kompas.com - 12/06/2017, 21:23 WIB
Sintia Astarina

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Tiket konser Ed Sheeran di Indonesia Convention Exhibition (ICE), BSD, Tangerang pada 9 November mendatang sudah mulai dijual di id.bookmyshow.com sejak Senin (12/6/2017).

Namun, rupanya tak mudah mendapatkan tiket konser tersebut. Banyak pengguna yang mengeluhkan kesulitan mengakses laman penjual tiket resmi.

Apalagi, mereka harus menunggu ratusan, hingga puluhan ribu pengantre yang hendak mendapatkan tiket konser tersebut. Kompas.com pun menghubungi BookMyShow Indonesia, Senin (12/6/2017) untuk mendapatkan informasi lebih lanjut mengenai kendala mendapatkan tiket tersebut.

"Jadi sebenernya kita itu emang enggak expect (pembeli tiket) segitu besar ya. Jadi traffic yang masuk itu tinggi sekali. Jadi menyebabkan pengaruh ke sistem sih," ujar Dyah, Marketing Communication Manager BookMyShow Indonesia.

[Baca juga: Berburu Tiket Konser Ed Sheeran di Jakarta]

 

Karena banyaknya protes yang disampaikan para calon pembeli tiket lewat media sosial Twitter, pihak BookMyShow Indonesia pun melakukan tindak lanjut dengan memberikan link lain di mana para pembeli tak perlu mengantre untuk mendapatkan tiket.

"Enggak lama setelah itu kan udah lancar lagi ya," kata Dyah. "Enggak (ada error lagi) sih. Cuman animo yang belinya jadi banyak sih sampai sekarang juga masih ada yg beli. Traffic emang tinggi banget," sambungnya.

Dyah mengungkapkan bahwa kapasitas yang disediakan mampu menampung 12 ribu penonton. Namun, ia tidak bisa memberikan informasi lebih lanjut soal jumlah tiket yang sudah terjual.

"Aku masih tunggu datanya dari back office kita. Nanti akan ada pengumuman resmi untuk tentang brapa tiket yang kejual sih," ungkap Dyah.

"Penjualan tiket akan dilakukan sampai tiket habis sih. Sekarang masih menunggu pernyataan resmi dari kita," tambahnya.

Sementara itu, di media sosial juga sudah ramai calo atau orang-orang yang menjual tiketnya kembali. Namun, harga yang ditawarkan lebih tinggi dari aslinya.

"Kalau calo di setiap instansi sih kita enggak bisa memungkiri ya. Possibility-nya pasti ada. Cuma dari awal sih kita sarankan supaya pembelian resmi yang kita layanin adalah dari BookMyShow," pungkasnya.

Sayangnya, dari pantauan KOMPAS.com, saat ini tiket konser Ed Sheeran yang dijual di id.bookmyshow.com sudah terjual habis.

[Baca juga: Cerita Penggemar yang Berhasil Dapat Tiket Konser Ed Sheeran]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com