Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tika Panggabean Mau yang Lebih Serius

Kompas.com - 18/06/2017, 11:43 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Penyanyi dan artis peran Tika Panggabean selama ini dikenal lewat aktingnya dalam sejumlah film komedi.

Namun ke depan, personel Project Pop ini berharap bisa mendapat kesempatan memerankan karakter yang lebih serius.

"Orang melihat aku image-nya komedi, enggak salah, aku juga seneng. Tapi kalau boleh, pengin juga dikasih satu peran yang agak serius," kata Tika saat ditemui di CGV Cinemas Grand Indonesia, Jakarta Pusat, Jumat (16/6/2017) malam.

Ia mengaku pernah ditawari sebuah peran yang jauh dari kata komedi oleh sutradara Monty Tiwa. Namun karena jadwal yang bentrok, Tika harus rela melepaskan peran impiannya itu.

Pernah pula, ia tertarik pada satu peran dalam film Talak 3 yang dibintangi Laudya Cynthia Bella.

Peran itu menurut Tika menantang baginya karena berbicara bahasa Jawa, sehari-hari berkebaya, dan bersikap "ngemong". Namun ternyata peran itu bukan untuknya.

"Nah kayak gitu-gitu. Enggak harus yang langsung serius banget. Pengin sih sebetulnya dikasih tantangan seperti itu," kata Tika.

Sebab, ia tak mau hanya terjebak dalam satu lingkaran saja. Tika ingin mencoba hal-hal baru, naik kelas secara kualitas.

"Kalaupun harus bermain komedi pun, ayo. Tapi mungkin komedi-komedi yang tingkat improvisasinya enggak terlalu banyak dan harus lebih berkarakter," ujar Tika.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com