Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tio Pakusadewo Berlatih Tarung Jalanan

Kompas.com - 03/07/2017, 15:44 WIB
Andi Muttya Keteng Pangerang

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com -- Aktor Tio Pakusadewo sedang sibuk berlatih street fighting atau pertarungan jalanan untuk film laga terbarunya, Buffalo Boys.

Ditemui di kedai Filosopi Kopi, Melawai, Jakarta Selatan, Senin (3/7/2017), ia mengaku mulai rutin berlatih.

"Latihan fisik tiap hari di kantor di Kemang itu. Street fighting, kayak berantem jalanan, tapi dasarnya muaythai, thai boxing," ujar Tio.

Bermain dalam film laga bukanlah hal asing baginya. Namun, bagi Tio, Buffalo Boys memberinya pengalaman yang berbeda.

"Baru kali ini saya action, enggak sih enggak kali ini sih dulu-dulu juga udah pernah, di The Raid tapi kan enggak berbuat apa-apa. Kalau ini kan pakai action-nya, pakai berantemnya juga," katanya.

Dalam film ini Tio bakal berperan sebagai Arana, paman dari dua tokoh utama yang ingin balas dendam terhadap penguasa VOC. Ia akan beradu akting dengan Ario Bayu, Happy Salma, El Manik, Donny Damara, Pevita Pearce, Zack Lee, Mikha Tambayong, dan aktor asal Singapura Sunny Pang.

Meski sederet pemain muda bakal menjadi lawan mainnya, pemain film Surat dari Praha ini merasa tetap mampu melakukan adegan laga dalam Buffalo Boys.

"Anak-anak di bawah gue aja fisiknya malah enggak kuat. Lebih kuatan gue he-he-he, kami latihan tiap hari," ucap Tio.

Buffalo Boys akan memulai pengambilan gambar di Yogyakarta, Malang, Ngawi, Probolinggo, dan Batam pada Agustus 2017 mendatang. Berdasarkan laman imdb.com, film arahan sutradara Mike Wiluan itu ditargetkan tayang perdana pada Juli 2018 mendatang.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com