Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bening Kembali Luncurkan Singel Setelah 17 Tahun Vakum

Kompas.com - 07/07/2017, 19:50 WIB
Ira Gita Natalia Sembiring

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Setelah vakum selama 17 tahun, grup musik era 1990-an, Bening, meluncurkan lagu daur ulang milik mendiang penyanyi Rinto Harahap yang bertajuk "Seindah Rembulan".

"Single 'Seindah Rembulan' ini karya Rinto Harahap, alhamdulilah kami pecah telur hari ini. Ini suatu kebahagiaan dan kebanggan bagi kita semua," kata Vera, salah satu personel Bening saat jumpa pers peluncuran lagu terbaru mereka, di kawasan Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (7/7/2017).

"Sudah17 tahun sejak 1998 album terakhir Salam Semata atau album kedua waktu itu," sambung Dewi.

Grup musik yang poluler dengan tembang "Apa yang Kau Rasakan" itu tampil dengan formasi baru yakni, Dewi, Dita, Vera dan seorang personel baru, Mita.

Bening mengawali karier mereka sebagai model covergirl majalah mode tahun 1990-an.

"Kami juga mendapat anggota baru yaitu Mita, kami sahabatan semenjak jadi covergirl, ya harapannya semoga lagu ini diterima kembali di industri musik Indonesia," kata Vera.

Vera mengatakan, kerinduan Bening untuk berkarya telah lama ada, tetapi harus tertunda karena kesibukan masing-masing personelnya.

"Sebetulnya untuk rindu kami pengin ada karya baru, cuma karena kesibukan kami ya jadi mundur terus, masih kayak mimpi ada single baru ini, semoga bisa berjalan lancar sesuai harapan kami," tutur Vera.

Bening juga berhasil memopulerkan lagu "Ada Cinta", yang pernah didaur ulang oleh boyband SM*SH pada 2011 lalu.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com