Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Pengalaman Tatjana Saphira Ditolak dan Diremehkan

Kompas.com - 10/07/2017, 20:26 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Berkecimpung di industri hiburan tidak semudah yang dibayangkan oleh artis peran Tatjana Saphira di awal kariernya. Peluh keringat dan kesabaran mewarnai perjalanannya selama merintis karier hingga sampai di titik sekarang.

Tatjana mengaku pernah mengalami banyak penolakan oleh beberapa rumah produksi film ketika mengawali kariernya.

"Banyak banget sih pastinya, mulai dari penolakan ketika pertama kali terjun ke dunia entertainment atau showbiz ini kan," kata Tatjana saat dijumpai dalam sebuah acara di Senayan City, Jakarta Pusat, belum lama ini.

Menurut dia, kesabaran dan berusaha terus-menerus adalah kunci kesuksesannya. Namun, baginya yang terpenting saat ini, menjaga nama baik dan kariernya terus menanjak. Apalagi, menurutnya salah satu kesulitan sebagai seorang publik figur adalah menjaga perilaku.

"Sebagai seorang publik figur mau enggak mau berinteraksi dengan publik atau netizen. Nah, enggak ada yang pernah mengajarkan aku bagaimana cara untuk menanggapi ketika terima komentar yang tidak baik, terus diremehkan orang lain, dihujat, dan sebagainya," kata dia.

[Baca juga: Tatjana Saphira Berevolusi dalam Kepribadian dan Karier]

Di balik kesenangan menjadi seorang artis, permasalahan tersebut lah yang dianggap duka oleh pemain Sweet 20 itu menjadi pesohor Tanah Air.

"Dukanya di situ. Belajar untuk gimana caranya kuat menghadapi itu semua. Menurut aku, itu adalah bagian dari prosesnya. Setiap orang pasti pernah merasakan seperti itu. Jadi buat aku, lebih baik dijalani dengan santai aja," ujarnya.

[Baca juga: Tatjana Saphira Fokus Karier daripada Pendidikan Formal]

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com