Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Fachri Albar Berakting Sambil Jalani Ibadah Umrah

Kompas.com - 10/07/2017, 22:19 WIB
Tri Susanto Setiawan

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Artis peran Fachri Albar tak menyia-nyiakan kesempatan untuk berakting dalam film Bukan Cinta Malaikat sekaligus menjalani ibadah umrah. Alasan itulah yang membuat Fachri menerima tawaran sebagai Reyhan dalam film garapan rumah Ganesa Perkasa Films yang berkolaborasi dengan Ace Motion Pictures SDN BHD (Malaysia) itu.

"Sebelum apapun itu, ngelihat umrah. Poin pertama yang mengiyakan itu," katanya saat menghadiri jumpa pers film Bukan Cinta Malaikat di Epicentrum Walk, Kuningan, Jakarta Selatan, Senin (10/7/2017).

Ada tiga lokasi yang menjadi tempat proses shooting, yakni Mekkah, Madinah, Trangganu (Malaysia).

Fachri mengatakan bahwa ibadah umrah yang dijalaninya adalah sungguhan, bukan khusus untuk akting.

"Jadi saat berangkat saya lupakan akting, shooting. Saya enggak merasa kerja, saya ibadah. Jadi ada tim yang tugasnya nyolong gambar," ucapnya.

[Baca juga: Donita Naksir Fachri Albar dalam Film Bukan Cinta Malaikat]

 

Anak dari vokalis rock Ahmad Albar itu mengaku cukup kesulitan lantaran tim produksi yang terlibat kebanyakan dari Malaysia.

Ia kesulitan mencerna skenario yang ditulis dalam bahasa Malaysia. Untung saja, kata Fachri, duet sutradara Aziz M Osman dan Hendarnius Larobu berhasil mengatasi kesulitannya.

Menurut Fachri, skenario akhirnya tidak terpaku pada naskah saja, melainkan juga spontanitas di lokasi shooting.

"Mereka luar biasa. Malah saya yang jadi mengganggu mereka. Saya tipe orang yang banyak tanya dan cerewet. Saya enggak bisa melakukan tanpa saya paham dulu," kata dia.

Film Bukan Cinta Malaikat menceritakan kisah seorang relawan asal Indonesia sedang bertugas di wilayah konflik di Timur Tengah.

Saat sedang berada di Madinah, Reyhan menolong seorang perempuan asal Malaysia bernama Dewi (Nora Danish) yang sedang melakukan perjalanan umrah. Namun, Dewi secara tak sengaja tertangkap, karena dikira penggunjung gelap kendati dirinya berhasil ditolong Reyhan.

[Baca juga: Fachri Albar Jawab Keraguan dengan Mengaji Tanpa Dubbing]

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com