Fachri Albar Jawab Keraguan dengan Mengaji Tanpa "Dubbing"

Kompas.com - 16/06/2017, 19:19 WIB
Fachri Albar bermain dalam film Bukan Cinta Malaikat. Ganesa Perkasa FilmsFachri Albar bermain dalam film Bukan Cinta Malaikat.
|
EditorIrfan Maullana

JAKARTA, KOMPAS.com - Film Indonesia terbaru, Bukan Cinta Malaikat, akan segera tayang di bioskop pada 13 Juli 2017. Film yang berlatar di Mekkah, Madinah, Trangganu (Malaysia), dan Bandung ini mengangkat kisah cinta relawan Indonesia yang sedang berada di Timur Tengah.

Bukan Cinta Malaikat merupakan film aktor Fachri Albar pertama yang bertemakan Islamic love story. Banyak yang meragukan kemampuan Fachri dalam beradegan drama, terutama saat memerankan seorang muslim yang alim. Terlebih lagi, ketika adegan Fachri mengaji.

Banyak yang menduga, bahwa suara Fachri saat mengaji merupakan hasil sulih suara atau dubbing.

[Baca: Fachri Albar Bikin Sutradara dari Malaysia Terheran-heran]

Benarkah Fachri bisa mengaji tanpa dubbing? Untuk menjawab pertanyaan ini, pihak Ganesa Perkasa Films mengeluarkan sebuah video di balik layar saat Fachri melakukan adegan mengaji.

Dari video berdurasi 0,55 detik tersebut, yang terjadi sebenarnya begitu mengejutkan. Untuk adegan tersebut, Fachri melakukan beberapa kali pengambilan gambar karena dia melakukan kesalahan-kesalahan.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Namun, koreksi kesalahan, bukan datang dari sutradara. Melainkan, Fachri sendiri yang meminta ulang pengambilan gambar karena ia sadar telah melakukan kesalahan.

"Ya, enggak boleh soalnya. Maaf-maaf, astaghfirullahaladzim," ucap Fachri sambil memegang dahinya di awal video tersebut.

Selanjutnya, sebelum pengambilan gambar, Fachri bertanya lagi untuk menyakinkan agar tidak melakukan kesalahan. Kemudian, ia mencoba khusuk membaca Al Quran.

Setelah merasa yakin, kemudian Fachri baru melakukan pengambilan gambar.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Ada hadiah uang elektronik senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X