Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

Jadi Ibu, Artis-artis Ini Berhasil Raih Gelar S2

Beberapa artis berhasil menyelesaikan pendidikan magister (S2) justru setelah mereka berkeluarga. Bahkan ada yang menempuh pendidikannya dalam keadaan hamil.

Kompas.com merangkum sederet artis kenamaan Indonesia yang tetap bekerja sebagai artis sekaligus menjadi ibu rumah tangga, namun bisa lulus S2.

1. Ashanty

Penyanyi Ashanty merampungkan studi S2 jurusan Magister Manajemen di Universitas Bina Nusantara. Sebelumnya, Ashanty telah mengambil S1 jurusan Hubungan Internasional di Universitas Paramadina.

Istri artis musik Anang Hermansyah itu mendapatkan nilai yang memuaskan dengan IPK 3,7. Ashanty menempuh S2 hanya dalam waktu 1,5 tahun.

Ashanty mengatakan, ia menyelesaikan S2 itu ketika sedang mengandung Arsyana Akbar Pemuda Hermansyah.

"Aku enggak bisa bilang, ini suatu hal pencapaian luar biasa banget," ujar Ashanty.

2. Alyssa Soebandono

Sebelumnya itu, istri artis peran Dude Harlino itu telah meraih gelar sarjana (S1) jurusan Communication of Art di Monash University, Australia pada 2011.

3. Alya Rohali

Saat menyelesaikan tesis, pemandu acara Kuis Siapa Berani itu baru saja melahirkan anaknya, Savannah Nadja Rachbini, pada 2010 lalu. Kini, Alya sibuk menjadi seorang notaris dan mengurangi kegiatan keartisannya.

4. Annisa Pohan

Saat menyelesaikan pendidikan tersebut, Annisa sudah menjadi istri dari Agus Harimurti Yudhoyono, anak dari Presiden Kelima RI Susilo Bambang Yudhoyono.

Sebelum itu, Annisa telah meraih gelar Sarjana Ekonomi di Universitas Padjajaran, Bandung, Jawa Barat.

5. Dian Sastrowardoyo

Istri pengusaha Indraguna Sutowo itu menyelesaikan pendidikan S2 ketika sedang mengandung anak keduanya, Ishana Ariandra Nariratana Sutowo.

6. Herfiza Novianti

Perjuangan Herfiza untuk meraih gelar magister penuh tantangan. Beberapa kali ia harus cuti karena melahirkan dua buah hatinya, Mikaila Akyza Pratama dan Athaya Akyza Pratama, di sela kuliahnya.

Saat ini, Herfiza menjadi dosen di Universitas Prof Dr Moestopo (Beragama). Sebelum menjadi dosen di tempat itu, Herfiza adalah lulusan dari universitas tersebut dengan jurusan Ilmu Komunikasi.

7. Zee Zee Shahab

Zee Zee meraih gelar magister saat hamil muda anak keduanya. Zee Zee berhasil mendapatkan nilai yang memuaskan untuk gelar S2-nya tersebut.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/08/02/110411310/jadi-ibu-artis-artis-ini-berhasil-raih-gelar-s2

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke