Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Salin Artikel

AVC Lepas "Salahkah" untuk Semua Kalangan

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengawali kiprah lewat festival musik antar pelajar se-Banten, grup band AVC atau Avicena mulai menapakkan kaki di ranah musik profesional setelah merilis lagu perdana mereka yang bertajuk "Salahkah".

Band yang beranggotakan Daeng (vokal), Dony (bas), Putra (keyboard), Rido (gitar), Agus (gitar), dan Ical (drum) memilih genre pop alternatif sebagai warna musik yang mempengaruhi karya mereka.

"Kami baru rilis singel, judulnya 'Salahkah'. Lagu ini melow, genrenya pop alternatif," ujar Daeng melalui email yang diterima Kompas.com, Senin (19/11/2018).

Sebagai band pendatang baru AVC berharap kehadiran mereka bisa langsung diterima oleh publik. Karena itu, kata Daeng, AVC meramu lagu "Salahkah" dengan musik dan lirik yang mudah dicerna.

"Kami ingin lagu ini masuk ke senua kalangan usia. Karena memang kami bikin lagunya dengan tema cinta. Liriknya itu mudah dipahami semua orang, apalagi yang pernah merasakan jatuh hati dengan pasangan," kata Daeng.

Daeng menjelaskan bahwa singel "Salahkah" berkisah tentang seseorang yang menanti wanita cantik idamannya. Lagu ini dibuat dengan tempo lambat untuk menyampaikan pesan mendalam.

Belakangan ini, AVC tengah giat menggelar sejumlah strategi promo, termasuk dengan memperbanyak jam terbang dari panggung ke panggung.

"Kami akan berusaha tetap eksis di musik. Kami akan jalani promo panggung ke panggung, selain promo radio dan media sosial juga. Sekarang video klip kami sudah ada di YouTube. Lumayan juga respons warganet dengan lagu kami. Soalnya kami bikin lagu yang bisa masuk ke hati semua kalangan," tutur Daeng.

Dari singel perdana itu, AVC bertekad untuk terus berkarya. Bahkan mereka berusaha mengumpulkan sejumlah materi lagu untuk nantinya disatukan menjadi sebuah album musik.

"Ada rencana nanti kami akan jadikan album. Tapi untuk sekarang ini kami akan keluarkan bertahap. Satu persatu singel akan kami rilis. Mudah-mudahan karya kami bisa disukai, bisa membawa nama harum sekolah kami dulu, dan ikut mewarnai blantika musik Indonesia," pungkas Daeng.

https://entertainment.kompas.com/read/2018/11/19/171237210/avc-lepas-salahkah-untuk-semua-kalangan

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke