Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tebakan Benar, Corbuzier Minta Roy Suryo Tutup Mulut

Kompas.com - 06/06/2008, 21:27 WIB

JAKARTA, JUMAT - Ternyata prediksi pengamat Telematika Roy Suryo benar. Mentalis Deddy Corbuzier mengakui bahwa pada 6 Juni 2008 dirinya memang akan menebak skor sebuah pertandingan sepakbola yang menjadi salah satu partai pada Piala Eropa 2008.

Namun Deddy Corbuzier menegaskan bahwa dirinya tak pernah menantang Roy Suryo untuk memprediksi isi tebakan yang akan dia lakukan. Deddy juga meminta Roy untuk tidak ikut campur dan tutup mulut terhadap dunia yang ditekuninya.

"Ini bukan sesuatu yang harus dianalisis. Ada hal lain yang lebih penting untuk dianalisis (oleh Roy Suryo) daripada sekadar ikut-ikutan menganalisis sebuah permainan yang saya lakukan ini," katanya agak emosional dalam jumpa pers yang berlangsung di Cilandak Tom Square (Citos), Cilandak, Jakarta Selatan, Jumat (6/6) beberapa saat setelah Roy menggelar jumpa pers untuk memprediksi tebakan Deddy.

Beberapa jam sebelumnya, pengamat Telematika yang juga pemerhati Multimedia Roy Suryo, yang mengaku pernah menerima tantangan  Deddy Corbuzier, kepada pers di ruang kerjanya di kawasan SCBD, Jalan Sudirman, Jakarta,  mengatakan ingin menyampaikan prediksinya lebih dulu sebelum Deddy menyamapikan tebakannya.

"Kalau saya cermati kata-katanya, saya yakin Deddy akan menebak sebuah skor pertandingan Euro 2008. Sebelum dia beraksi, ya saya awali duluan," kata Roy.

Namun Deddy menanggapi sikap Roy sebagai hal yang lucu. Sebab, menurutnya, tidak ada korelasi antara dunia telematika dengan kegiatan yang ditekuninya. "Saya tak pernah menantang beliau untuk menebak apa yang akan saya tebak. Jadi jangan ikut campur lagi dengan apa yang saya lakukan," tegasnya.

Jumat petang sebagai mentalis atau ilusionis Deddy memang mencoba melakukan aksinya di depan wartawan dan pekerja infoteimen yang diberi judul Predicting the Unknown. Dia menebak skor akhir sebuah pertandingan yang akan digelar dalam Piala Eropa 2008.

"Makanya saya sengaja tidak akan memperlihatkan. Tapi jika Roy ikut campur, silakan menganalisa sendiri tanpa saya beri clue," katanya.

Tebakan yang dibuat Deddy disimpan dalam sebuah boks besi  dan dimasukkan ke dalam sebuah kotak berbahan mika dengan ketebalan 15 milimeter dan berat 130 kilogram bersama  sebuah tape yang hanya bisa digunaan untuk memutar MP3 atau CD, "Tape ini tidak bisa untuk memutar kaset pita," tegas Deddy.

Kotak berbahan mika itu kemudian disegel yang dibumbuhi tanda tangan sejumlah saksi termasuk Ipik Tanoyo (wartawan), Remy Soetansyah (pengamat musik), dan Febby Ruben (notaris). Selanjutnya kotak akan disimpan di Citos dengan penjagaan pihak keamanan.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar di artikel lainnya
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com