Kristina Tuduh Amin Brengsek

Kompas.com - 10/07/2008, 11:00 WIB
Editor

JAKARTA, KAMIS-Percakapan antara Sekda Bintan Azirwan dan sang suami, Al Amin Nasution, soal tawaran perempuan penghibur membuat berang Kristina Iswandari (32). Saking geramnya, pedangdut terkenal ini menyebut sang suami brengsek.

Perubahan drastis sikap Kristina diduga terkait dengan rekaman percakapan antara suaminya dan Azirwan yang diperdengarkan dalam sidang di Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor), Senin (7/7). Dalam percakapan itu tersirat bahwa Amin bersedia menerima kado istimewa berupa wanita penghibur.

Ketika menelepon guru mengajinya, Habib Abdurrahman Assegaf, Rabu (9/7), Kristina jelas-jelas menyampaikan kekesalannya. Pembicaraan mereka diperdengarkan lewat loudspeaker kepada beberapa media. "Kalau kita ngegoyang dengan laki-laki baik sih nggak apa-apa, saya ikhlas, tapi yang seperti itu, yang bajingan kasarnya. Siapa yang kuat, coba?" ujar Kristina dengan nada geram.

Diduga karena rekaman Azirwan-Amin itu pula, Kristina secara bulat hati melayangkan gugatan cerai terhadap sang suami, Muhammad Al Amin Nur Nasution (35). Ini merupakan kali kedua Kristina menggugat cerai. Tahun lalu, Kristina juga menggugat cerai namun akhirnya damai. Melalui tim kuasa hukum yang dipimpin Elza Syarief, Kristina mendaftarkan gugatan cerainya ke Pengadilan Agama (PA) Jakarta Selatan, Rabu (9/7) sekitar pukul 15.00.

Oleh PA Jakarta Selatan, gugatan cerai Kristina itu dicatat dan diberi nomor 1072/Pdt.G/ 2008/ PAJS. Juru bicara PA Jakarta Selatan Abdu' Sulaeman membenarkan bahwa pihaknya telah menerima gugatan cerai Kristina yang didaftarkan Elza Syarief.

"Kuasa hukum Kristina datang sekitar pukul 15.00. Kristina yang menggugat cerai suaminya," kata Abdu' di ruang kerjanya di Jalan Rambutan, Pejaten Barat, Pasarminggu, Jakarta Selatan, kemarin. Dalam dua hari ke depan, pengadilan bisa menetapkan jadwal sidang dan majelis hakim pada persidangan cerai Kristina.

Menurut Abdu', dalam gugatan cerai itu disebutkan bahwa pelantun lagu Jatuh Bangun ini ingin secepatnya bercerai dengan Amin. Ditanya soal apa penyebab Kristina melayangkan gugatan cerai, Abdu' enggan berkomentar karena hal itu sudah menjadi materi persidangan.

Selama Kristina mengarungi biduk rumah tangga dengan Amin, Habib melihat bahwa Kristina telah menjalankan kewajibannya sebagai istri maupun ibu rumah tangga dengan baik. "Ia patuh terhadap suaminya. Tapi wanita mana yang sanggup kalau ada wanita lain dalam rumah tangganya," ujar Habib seraya menyatakan bahwa Kristina merupakan sosok perempuan yang tidak mudah mengumbar perasaan.

Kristina mengaku, selama ini merasa kuat karena ada pertolongan Allah. "Kalau Allah tidak memberikan kekuatan, Kristina pasti sudah menggelepar. Toh kesabaran itu juga ada batasnya," ujar Kristina. Di depan Habib, Kristina hanya minta kekuatan doa agar tetap tabah menjalani ujian hidup.

Sementara itu pihak keluarga menyatakan pasrah atas apa yang terjadi pada Kristina. "Kristina sudah dewasa. Dia tahu apa yang dilakukannya, " kata Agusta, kakak kandung Kristina singkat.

Halaman Selanjutnya
Halaman:


Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar di artikel lainnya
Close Ads X